Pemkab Enrekang Tegaskan Penunjukan Plt Lurah Puserren Sesuai Aturan

Kabid Humas Diskominfo dan Statistik Pemkab Enrekang, Lubis Rahman. (Foto : Zaeni Salloko)

STARNEWS.ID,ENREKANG — Jabatan Lurah Puserren yang selama ini lowong kini sudah terisi. Bupati Enrekang, H Muslimin Bando menunjuk Lurah Lejawa, Deceng Rambu sebagai pelaksana tugas (Plt) lurah Puserren.

Penunjukan ini sempat berpolemik. Keputusan Muslimin dinilai menyalahi aturan. Dengan rangkap jabatan itu, Deceng Rambu diduga menerima dobel tunjangan dan gaji.

Bacaan Lainnya

Polemik ini pun diklarifikasi oleh pihak Pemkab Enrekang. Kabid Humas Diskominfo dan Statistik Pemkab Enrekang, Lubis Rahman, menegaskan bahwa penunjukan pelaksana tugas (plt) lurah Puserren sudah sesuai aturan.

Lubis juga memastikan Deceng Rambu tidak terima dobel tunjangan. Apalagi dobel gaji.

“Sesuai aturan, plt itu tidak diberikan tunjangan. Jadi tidak dobel tunjangan apalagi gaji. Dimana-mana memang seperti itu. Tidak ada Plt yang menikmati dobel gaji,” jelasnya, Rabu (27/1/2021).

Plt itu, kata Lubis, hanya pakai surat perintah bukan surat keputusan (SK) pengangkatan dalam jabatan. Sementara besaran tunjangan hanya diatur pada SK pengangkatan dalam jabatan.

“Jadi memang kita harus banyak-banyak membaca aturan dan memperluas wawasan sebelum mengomentari sesuatu. Semoga ini cukup jelas dan jadi pembelajaran,” tandas Lubis. (*/rus)


Pos terkait