Pemkab Enrekang Umumkan Hasil SKB CPNS Formasi 2019

Ilustrasi tes SKB CPNS (int)

STARNEWS.ID, ENREKANG — Pemkab Enrekang mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi 2019. Tertuang dalam surat Pengumuman nomor 800/504/BKDD/IX/2020.

Sekretaris Daerah (Sekda) Enrekang, DR Baba menjelaskan, tes SKB CPNS Enrekang digelar di 5 titik, dengan titik lokasi yang terbanyak dipilih di Kantor Bupati, pada tanggal 26-27 September lalu. Tercatat 411 peserta yang berhak ikut SKB setelah lolos tes SKD, namun pada saat tes SKB ada 4 peserta yang tidak hadir.

Bacaan Lainnya

Selain di Kantor Bupati Enrekang, sejumlah peserta juga memilih lokasi tes di tempat lain. Yakni Kanreg XI BKN Manado, UPT BKN Gorontalo, UPT BKN Palu dan UPT BKN Balikpapan.

“Selanjutnya, pengolahan Hasil Integrasi Nilai SKD dan SKB dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Tim Pelaksana Panitia Selesksi Nasional (PANSELNAS),” jelasnya.

Dia juga menjelaskan tentang status pelamar dengan dokumen pendukung sertifikat pendidik (Serdik), serta Surat Keterangan Lulus (SKL). Hal ini sempat membuat peserta pelamar formasi guru penasaran.

Berdasarkan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor D 26-30N 1784/99 tanggal 28 September 2020 tentang Penyampaian Dokumen Pendukung Sertifikat Pendidik untuk Pengolahan lntegrasi Hasil SKD-SKB CPNS Tahun 20199.

Nilai maksimal SKB hanya dapat diberikan bagi pelanar jabatan guru yang merniliki dokumen sertifikat pendidik dan linier dengan jabatan yang dilmar sebagaimaa tercantur dalarn huruf F mgka 5 peraturan Menteri PAN RB Nomor 23 Tahun 2019.

Surat keterangan lulus (SKL) tidak bisa digunakan sebagai pengganti nilai maksimal SKB pada seleksi CPNS Tahun 2019. (zai/dam)


Pos terkait