Pemkab Gowa Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

SERAHKAN BANTUAN--- Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Gowa, Syamhari menyerahkan bantuan dari Pemkab Gowa untuk korban gempa Sulbar di halaman rujab Ketua DPRD Sulbar, Hj Sitti Suraedah Suardi, Jumat,(22/1/2021)

STARNEWS.ID,GOWA—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menyerahkan bantuan untuk korban gempa Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Penyerahan dilakukan di Halaman Rumah Jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Sulbar, Jumat (22/1).

Bantuan diserahkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Gowa, H Syamhari Rasyid bersama Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H Firdaus kepada Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Hj Siti Suraedah Suardi didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Barat, Darno.

Bacaan Lainnya

Firdaus saat penyerahan mengatakan bantuan ini akan diserahkan kepada daerah-daerah yang terkena dampak gempa yang cukup parah, seperti di Mamuju dan Majene. Dirinya berharap bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban para korban gempa.

“Kita berharap bantuan ini sesuai dengan peruntukannya dan tepat sasaran. Kita juga berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing sehingga bisa tertangani dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Hj Siti Suraedah saat menerima bantuan ini, mewakili Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sulbar mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab dan masyarakat Gowa atas bantuan dan perhatiannya kepada masyarakat Sulbar.

Tentu kata dia, bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sulbar. Apalagi sejak peristiwa gempa yang terjadi pada tanggal 14 dan 15 Januari lalu ini banyak masyarakat kehilangan tempat tinggal rusak parah bahkan hancu3r rata dengan tanah.

“Apalagi sudah kurang lebih 8 hari setelah gempa, masyarakat itu sangat memerlukan bantuan baik pangan maupun peralatan-peralatan yang lainnya. Semoga ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan Allah membalas kebaikan yang telah diberikan,” ujarnya.

Pihaknya akan memanfaatkan dan menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Bantuan ini akan difokuskan kepada daerah-daerah yang terkena dampak gempa yang cukup parah.

“Insya Allah saya yang diamanahkan untuk menyalurkan dan saya akan jalankan amanah ini. Kita akan berikan ke yang membutuhkan dan mengantar langsung ke tenda-tenda pengungsian,” tambahnya.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Pemkab Gowa berupa uang tunai sebesar Rp 184.554.000,-, dan kebutuhan pokok, obat-obatan serta sejumlah pakaian layak pakai dengan rincian, air mineral sebanyak 438 dus, eras 147 karung, 3260 kg, 461 liter, mie instan sebanyak 1423 dus dan 486 bal.

Kemudian ikan kaleng sebanyak 664 kaleng, susu bayi 63 dus dan 37 pack, popok bayi 79 dus dan 177 gantung, pakaian layak pakai 27 karung dan 53 kantong, perlengkapan mandi 22 dus, bat-obatan 15 dus dan 2 kotak, makanan ringan 80 dus dan 30 bal beberapa bantuan.(JN)


Pos terkait