Pemkab Gowa Terima Bantuan Alat Cuci Tangan dari Unicef-Lemina

Bupati Gowa menerima langsung bantuan alat cuci tangan dari Unicef-Lemina. (foto humasgowa)

STARNEWS.ID, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menerima bantuan pelengkapan cuci tangan dari UNICEF. Penyerahan dilakukan di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Senin (22/6/2020).

Bantuan diserahkan langsung oleh Chef Field Office Sulawesi and Maluku Regions, Henky Widjaja kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi jajaran Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa.

Bacaan Lainnya

Henky Widjaja mengatakan bantuan ini merupakan bentuk dukungan UNICEF kepada Pemkab Gowa dalam upaya percepatan penanganan dan pencegahan penularan virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Gowa.

“Khusus ke Kabupaten Gowa hari ini kami menyerahkan 43 unit sarana cuci tangan yang terdiri dari tandon dan juga wastafel, kami menyerahkan juga 48 unit alat disinfektan dan 10.000 batang sabun,” kata Hengky.

Selain bantuan fisik, UNICEF juga memberikan bantuan teknis di Kabupaten Gowa melalui Yayasan Lemina melakukan kampanye tentang sanitasi dalam hal menghadapi pandemi dan juga melakukan bantuan untuk sosialisasi dan perakitan suplai bantuan.

“Harapan kami ke depan bahwa dukungan kami bisa memperkuat kapasitas Pemerintah Kabupaten Gowa dalam hal memberikan penanganan terhadap wabah Covid-19 di Kabupaten Gowa,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Adnan mewakili jajaran Pemkab Gowa menyapaikan terimakasih kepada UNICEF Regional Sulawesi dan Maluku atas bantuan tersebut. Menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

Orang nomor satu di Gowa ini pemutusan dan pencegahan penularan Covid-19 dapat dilakukan dengan cara cuci tangan khusus menggunakan sabun. Adnan menyebutkan saat ini peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Gowa masih cukup tinggi.

“Saya yakin dan percaya setiap bantuan yang ada itu sangat bermanfaat bagi kita, sangat bermanfaat bagi masyarakat kita dan sangat bermanfaat bagi Pemerintah Kabupaten Gowa secara keseluruhan,” tandasnya. (humasgowa/uba)

Pos terkait