Pendaki yang Jatuh Berhasil Ditemukan, Tim SAR Gabungan Cari Jalur Evakuasi yang Aman

Suasana saat Tim SAR Gabungan menuju lokasi jatuhnya pendaki di bawah pos 11. (foto dok. basarnas sulsel)

STARNEWS.ID, GOWA – Tim sar gabungan tengah melakukan proses evakuasi pada Minggu (14/3/2021) terhadap Fahrul alias Allung yang mengalami cedera saat mendaki di Gunung Lompobattang.

“Pada pukul 12.15 wita tim sar gabungan telah bertemu dengan korban dan langsung melakukan penanganan medis sementara, dan untuk jalur evakuasinya, kami akan upayakan untuk melewati jalur yang tidak membahayakan, baik korban maupun tim rescue,” kata Djunaidi, Kepala Kantor Basarnas Sulsel.

Bacaan Lainnya

Meski dihadang hujann dan medan yang terjal, tapi tidak menghalangi tim sar gabungan untuk melakukan evakuasi terhadap pendaki yang terjatuh di jurang. (foto dok basarnas sulsel)

Djunaidi mengatakan bahwa proses evakuasi akan terus dalam pantauan dikarenakan perjalanan evakuasi cukup sulit.

“Kami akan terus memantau dan memastikan bahwa keenam korban dalam keadaan selamat hingga sampai di kaki gunung, terutama salah satu korban yang mengalami cedera tersebut,” ujar Djunaidi.

Diketahui bahwa keenam pendaki dari Group Ultra Light Makassar ini mendaki Gunung Lompobattang pada Rabu (10/3) namun salah satu pendaki an. Fahrul alias Allung terjatuh di jurang dan mengalami cedera pada Jumat Malam (12/3/2021). (*/uba)

Data pendaki yang Dievakuasi

1. Fahrul (36) Warga Maros
2. Samsir (29) warga Maros
3. Muhammad Iqbal (23) warga Gowa
4. Faisal Basri (25) warga Takalar
5. Andre Kalangi (23) warga Gowa
6. Aco (28) warga Maros


Pos terkait