Pengedar Sabu Asal Takalar Ditangkap di Gowa

Satu dari dua pengedar narkotika asal Takalar yang diciduk Sat Narkoba Polres Gowa, Minggu (17/2020) (foto : Rusli)

STARNEWS.ID, GOWA – Sepak terjang AR (18) dan IW (20) akhirnya berhenti di tangan polisi. Kedua warga Takalar yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu itu ditangkap petugas Sat Narkoba Polres Gowa, Minggu, (17/5/2020).

Keduanya diringkus bersamaan usai melakukan transaksi narkoba di sebuah rumah di Lingkungan Bontomate’ne, Kelurahan Bontonompo, Kecamatan Bontonompo Gowa, sekitar pukul 01.00 WITA dini hari. 

Bacaan Lainnya

AR dan IW diketahui berdomisili di Jalan Palleko, Kelurahan Palleko, Kecamatan Polongbangket Utara, Takalar. Petugas berhasil membekuk keduanya berdasarkan pengembangan dari penangkapan ZI, warga Kelurahan Bontonompo.

ZI ditangkap beberapa menit sebelumnya. Tidak lama berselang menyusul AR dan IW,” ungkap Kasat Narkoba Polres Gowa, AKP Maulud, Senin, 18 Mei 2020. 

ZI diketahui merupakan pemilik rumah yang dijadikan tempat transaksi narkoba. Saat penangkapan, AR sempat mencoba melarikan diri. Namun sebelum kabur, petugas sigap menghalau.

Dari pengakuan AR, petugas kemudian mengejar IW. Tanpa kesulitan, petugas meringkus IW  yang saat itu akan masuk ke rumahnya setelah kembali mengantar paket sabu di wilayah kota Sungguminasa.

“Di kamar IW, petugas menemukan barang bukti 10 sachet plastik berisi kristal bening yang diduga narkotika golongan 1 jenis sabu. Barang ini disimpan didalam lemari di bawah tumpukan pakaian,” beber Maulud.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) UU.RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 Tahun dan maksmal 20 tahun,” tutup Maulud.(*/)

Pos terkait