Pengelola Bidikmisi IAIN Bone Gelar Outbound Capacity Building

Pengelola Bidikmisi IAIN Bone beri pelatihan outdoor kepada peserta bidikmisi angkatan 2017, yaitu Outbound Capacity Building

STARNEWS.ID, BONE– Setelah Melakukan bimbingan indoor bagi peserta Bidikmisi, dimana pelatihan indoor memberikan ruang bagi peserta untuk dapat lebih fokus terhadap materi yang diberikan. Kali ini pengelola memberikan pelatihan outdoor yang diharapkan akan memberikan tantangan psikomotorik yang menyenangkan dan menstimulasi aspek kognitif, afektif ataupun psikomotor secara bersamaan.

Pelatihan outdoor memberikan tantangan psikomotorik menyenangkan, menstimulasi aspek kognitif, afektif dan psikomotor secara bersamaan

Untuk tahun 2021 ini, Pengelola Bidikmisi IAIN Bone memberikan pelatihan outdoor kepada mahasiswa peserta bidikmisi angkatan 2017, yaitu OutBound Capacity Building yang dilaksanakan selama 2 hari di Malino Kab. Gowa, Sabtu-Ahad (26-27/6/2021).
Dalam kegiatan ini, pengelola Bidikmisi IAIN Bone menggandeng Management Spiritual Intelligence (MSI), dan diikuti sebanyak 80 0rang peserta.

Bacaan Lainnya

Ketua Pengelola Bidik Misi IAIN Bone, Drs. H Bustan Ramli, M.Si mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini sudah direncanakan sejak sebulan yg lalu, dan bertujuan untuk mewujudkan kekerabatan antara mahasiswa dan Pengelola. Beliau juga meminta kepada para peserta dan pelaksana kegiatan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap menjaga kekompakan.

“Sebenarnya acara ini kami sudah rencanakan sejak sebulan yang lalu, alhamdulillah sudah terealisasi, dan mohon kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini agar mematuhi protokol kesehatan dan tetap menjaga kekompakan” ujar Bustan Ramli.

Wakil Rektor 3 Dr. KH Fathurrahman M.Ag., dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Rektor IAIN Bone karena tidak sempat hadir dalam kegiatan ini. dalam kesempatan ini, Warek 3 tiga memberikan pesan kepada peserta agar bersungguh-sungguh megikuti kegiatan ini, tetap menjaga kesehatan, dan jangan bosan untuk belajar dan menambah ilmu pengetahuan.

“Ayat yang pertama turun dalam Alqur’an adalah Iqro’ merupakan perintah untuk membaca, karena membaca merupakan cara untuk untuk mendapatkan ilmu” tutup Faturrahman.(*/mjb)


Pos terkait