Pengelola KKN UIN Alauddin Temui Pemda Pangkep

Suasana pertemuan pengelola KKN UIN Alauddin dengan Pemda Pangkep. (foto ist)

STARNEWS ID, PANGKEP – Pengelola Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang tergabung dalam Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M), Senin (8/2/2021) melakukan pertemuan audiens dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Dalam pertemuan itu, LP2M UIN Alauddin diwakili oleh Kepala Pusat Pengabdian pada Masyarakat Dr. Suhufi Abdullah, BP KKN UIN Alauddin, Taufan Makmur, S.Ag., dan staf Rosmini, sedangkan Pemda Pangkep diwakili Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kaupaten Pangkep, H. Sabaruddin AT. Pertemuan berlangsung di ruang kerja Kabag Kesra.

Bacaan Lainnya

Seperti dilaporkan Taufan Makmur dari Pangkep, audiens diselenggarakan pihaknya, untuk memperoleh masukan dari Pemda Pangkep, terkait rencana penyelenggaraan KKN di daerah itu. Dan pada kesempatan itu Pemda Pangkep melalui Kabag Kesra menyambut baik rencana UIN Alauddin menempatkan mahasiswanya, melakukan KKN di Kabupaten Pangkep.

‘’Kegiatan ini merupakan program lama berupa pengabdian KKK sebagai rangkaian mahasiswa melakukan pengabdian pada masyarakat, beebrapa kabupaten di Sulsel. Kegiatan seperti ini sudah dilakukan sebelumnya dan akan diteruskan pada masa-masa mendatang,’’ ucap Suhufi Abdullah pada audiens itu.

Dikatakan, LP2M UIN merencanakan pelaksanaan KKN di Kabupaten Pangkep dalam bulan Februari atau mungkin akhir Februari, dan pelaksanaannya tetap mematuhi aturan yang berlaku sesuai protokol kesehatan berhubung masih suasana pandemik Covid 19.

Dikabupatn pangkep akan diterjunkan lebih kurang 125 mahasiwa KKN untuk ditempatkan pada dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Balocci dan Kecamatan Tupabbiring. (rilis/uba)


Pos terkait