Penghujung Ramadan, Milenial ASS Sumbangkan Darah untuk PMI

Anggota Komunitas ASS mengikuti donor darah yang digelar PSMTI di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Minggu (9/5/2021). (Foto : Rusli Haisarni)

GOWA,STARNEWS.ID— Milenial ASS (Andi Sudirman Sulaiman) terus menunjukkan eksistensi sosialnya di bulan suci Ramadan.

Sejak pekan pertama hingga penghujung Ramadan 1442 Hijriah, Milenial ASS tak berhenti berbagi.

Bacaan Lainnya

Mulai dari membagi-bagi takjil kepada pengendara di jalan raya serta anak panti asuhan. Mereka pun juga menyambangi santri di Pondok Tahfidz untuk berbuka puasa bersama.

Bahkan tak sampai disitu saja. Milenial ASS juga ikut menyumbangkan darah untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel.

Sekitar 30 anggota komunitas Milenial ASS mengikuti donor darah yang digelar Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Minggu (9/5/2021).

“Donor darah ini bagian dari rasa kepedulian kita kepada sesama,” ujar Ketua Milenial ASS, Hasrul A Radjab.

Lulu sapaan akrabnya menerangkan, kegiatan donor darah itu diikuti setelah melaksanakan buka puasa bersama dengan pedagang di Pasar Sungguminasa, Jalan KH Wahid Hasyim.

Dalam buka puasa bersama itu, Milenial ASS berbagi 350 nasi kotak.

Lebih jauh Lulu memaparkan, di pekan terakhir Ramadan 1442 Hijriah, Milenial ASS tak kendor berbagi. Selain berbuka puasa bersama pedagang Pasar Sungguminasa, pihaknya juga menyambangi Panti Asuhan Yuda Mandiri di Kelurahan Pandang-Pandang.

“Bersih-bersih masjid akan menjadi pamungkas kegiatan kita di bulan suci Ramadan 1442 Hijriah ini. Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat kepada sesama serta mendapat berkah dari Allah,SWT,” tandasnya Lulu.

Terpisah, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan yang juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi sejumlah pihak yang ikhlas menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan.

Adnan menilai, kegiatan donor darah yang digelar PSMTI Gowa ini, tentu akan sangat membantu PMI dalam menyediakan kantong darah.

“Kita ketahui bersama bahwa setiap bulan suci Ramadhan stok darah kita selalu menurun karena banyak orang yang tidak melakukan donor darah karena sedang berpuasa. Di lain sisi, permintaan kantong darah di bulan Ramadhan ini tidak pernah menurun. Olehnya kehadiran kegiatan donor darah ini akan sangat membantu menambah stok kantong darah PMI,” urai Adnan.

Adnan menyampaikan terimakasih kepada seluruh yang terlibat dalam kegiatan donor darah ini. Menurutnya, darah ini tentu akan sangat bermanfaat saudara-saudara yang membutuhkan.

“Hasil dari donor darah ini, tentu saja akan kita distribusikan ke saudara-saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya.(rus)


Pos terkait