Pengoperasian Posko Makassar Recover Kelurahan Kunjung Mae, Diresmikan Camat Mariso

Pengguntingan pita oleh Camat Mariso, Juliaman S.Sos, untuk dimulainya pengoperasian Posko Makassar Recover ini

STARNEWS.ID, MAKASSAR– Posko Kontainer Makassar Recover ini nantinya dijadikan lokasi vaksinasi massal, pekerjaannya diselesaikan oleh Pokmas (Kelompok Masyarakat) Kelurahan Kunjungmae, Kecamatan Mariso, pengopreasiannya diresmikan oleh Camat Mariso, Juliaman S.Sos, Selasa (28/12/2020).

Camat Mariso, Juliaman S.Sos dalam sambutannya mengatakan, pembangunan Posko Recover Center ini merupakan rangkaian dari program pemerintah kota Makassar, dengan tujuan pelaksanaan Makassar Recover.

Bacaan Lainnya
Posko Kontainer Makassar Recover ini pekerjaannya diselesaikan oleh Pokmas Kelurahan Kunjungmae, Kecamatan Mariso

Salah satunya untuk memperbaiki kembali apa yang telah terjadi karena selama 2 tahun ini banyak kejadian penanganan Covid-19 di wilayah Indonesia terutama di kota Makassar ini dan yang paling utama dalam pelaksanaan kegiatan ini mari kita gunakan posko recover center ini sebagi pusat pemulihan dan utamanya penanganan kesehatan.

“Dari beberapa kegiatan yang ada di kecamatan Mariso berdasarkan pemantauan kami kegiatan-kegiatan pelaksanaan vaksinasi banyak kita laksanakan di posko recover center, tentunya ini tidak terlepas dari peran aktif ibu kepala puskesmas.

Ada 3 kepala puskesmas di kecamatan mariso dan ibu kepala dinas kesehatan kota Makassar,” ujar Camat Mariso.

Juliaman S.sos menambahkan, dalam pelaksanaan tugas-tugas para Kapus dan Kadis Kesehatan juga mari kita dukung bersama dan bantu mencarikan solusi apabila ada permasalahan yang terjadi di lapangan.

Selain itu kegiatan-kegiatan kemasyarakatan seperti pemantauan pihaknya dibeberapa posko recover center kita gunakan sebagai tempat diskusi atau posko penanganan bencana di masing-masing wilayah.

“Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu angin puting beliung melanda beberapa kecamatan di kota Makassar untuk di kecamatan Mariso kejadian ini tidak terdampak dan juga selanjutnya kami berkordinasi dengan para lurah dan lurah langsung berkoordinasi dengan tokoh-tokoh masyarakat,” pungkasnya.

Ditambahkannya, pemanfaatan posko recover center sebagai pusat kegiatan dan penerimaan informasi apabila terjadi bencana seperti banjir angin kencang, dan bencana lainnya yang terjadi di wilayah kita.

“Kami berterima kasih kepada teman-teman pokmas atas selesainya pembangunan posko Makassar Recover Center di kelurahan Kunjung Mae dan berharap kedepannya tetap berkordinasi bersama lurah dan kami pihak kecamatan,” tutupnya.

Anggota DPRD dapil 5 dari fraksi Partai Amanat Nasional, Dr.H.Hasanuddin Leo Msi. Ak
mengajak kepada semua warga yang hadir untuk memanjatkan puji dan syukur karena atas Hidayah dan kehendakNya kita bisa hadir bersama-sama ditempat ini dalam rangka untuk peresmian pengoperasian recovery center di kelurahan kunjung Mae.

“Keberadaan sarana dapat kita maksimalkan perannya bukan hanya sekedar recover terhadap kesehatan itu, tapi mungkin sambil kita berposko ada diskusi yang kita bisa lakukan terkait dengan kepentingan masyarakat itu sendiri, sehingga kita tidak terlalu kaku dengan hal yang terjadi dengan kesehatan tetapi yang terkait dengan hubungan kemasyarakatan.

“Saya kira sambil berposko kita bisa menjadikan wadah ini sebagai media untuk berdiskusi antar tokoh masyarakat, ketua RT/RW tentang bagaimana kunjung Mae kedepannya yang lebih baik,” tutur Dr.H.Hasanuddin Leo saat mengakhiri sambutannya.

Turut hadir dalam peresmian pengoperasian Posko Recover Center, Camat Mariso, Sekcam Mariso, Kepala Puskesmas Pertiwi, Lurah, Babinsa, Binmas, ketua LPM se-kecamatan Mariso dan para ketua RT/ RW sekelurahan Kunjung Mae.(*/win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *