Pengundian Nomor Urut Calon Wali Kota Makassar Berlangsung Aman

Inilah para calon Wali Kota Makassar usai pengundian nomor urut yang digelar KPU kota Makassar. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Rapat Pleno Terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Wali  Makassar 2020 digelar di Hotel Harper, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis (24/9/2020).

Komisioner Divisi Tehnis Penyelenggaraan KPU Makassar, Muhammad Gunawan Mashar membacakan tata cara pengundian nomor urut ini.

Bacaan Lainnya

Disebutkand ada dua pengundian yang dilakukan yaitu pertama pengundian nomor gilir untuk kemudian menentukan siapa yang lebih dulu mengambil nomor urut. Nomor gilir ini berisi angka 30 sampai 60, ada banyak pilihan siapa yang memperoleh angka gilir yang paling terendah, maka paslon tersebut, yang lebih dulu mengambil nomor urut.

“Nomor urutnya sengaja kami tempatkan di dalam box yang kami sebut Box Protap Covid untuk dibawa kotak di atas  panggungadan dibuka secara bersamaan,”katanya.

Nomor gilir ini diambil dengan memulai memanggil pasangan calon dengan urutan abjad. Memang diatur dalam regulasi bahwa urutan sebelum ada nomor urut, urutan nama itu sesuai abjad.

Dari keempat calon Wakil Wali Kota mengambil nomor gilir, dimana Fadli Ananda mendapatkan nomor 47 , Rahman Bando Nomor 59 , Andi Zunnun nomor 46 dan Fatmawati rusdi Nomor 43. Berarti urutannya adalah yang pertama mengambil nomor urut ialah Ramdhan Pomanto, lalu Irman Yasin Limpo, Syamsu Rijal dan terakhir Munafri Arifuddin.

Dari nomor gilir untuk nomor urut pasangan calon Wali Kota Makassar, ditetapkan pasangan Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi dengan nomor urut 1 , Munafri Arifuddin dengan Rahman Bando nomor urut 2, Syamsu Rijal dengan Fadli Ananda nomor urut 3 , Irman Yasin Limpo dengan Andi Zunnun Nomor urut 4. (fad)


Pos terkait