Penjabat Baru Ketua Pengadilan Agama Pinrang Diingatkan Cepat Respons Pihak yang Perlu Dilayani

Pengambilan sumpah jabatan dirangkaikan pelantikan ketua Pengadilan Agama baru, Kamis (6/8/2020).


STARNEWS.ID, PINRANG — Jabatan Ketua Pengadilan Agama Kelas IB Pinrang resmi diemban Mursidin. Usai dilantik bersamaan prosesi pengambilan sumpah jabatan, Kamis (6/8/2020) di Aula Kantor Pengadilan Agama Pinrang.

Dihadiri Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Aisyah Ismail, Sekertaris Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Muh Taufiqurahman, Plt Panitra Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Hasbi serta Ketua Pengadilan Negeri Agama Parepare, Hasnaya Rasyid.

“Selamat kepada ketua Penangadilan agama pinrang yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya sekaligus memberikan motivasi, sesungguhnya Anda adalah pribadi terpilih yang telah ditempa oleh waktu dan pengalaman, baik sebagai hakim yang dituntut memiliki kemampuan teknis yudisial dan integritas tinggi, maupun sebagai manajer yang harus mempunyai kualitas kepemimpinan dalam menata dan menggerakkan roda organisasi yang anda pimpin, guna mewujudkan Badan Peradilan Indonesia yang Agung,” ujar Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Aisyah Ismail.

Aisyah menambahkan, jabatan adalah suatu amanah yang di berikan oleh Allah SWT. Olehnya itu, laksanakan amanah dan tugas sesuai jabatan yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya.

Apabila ada kebijakan, kata Aisyah, harus cepat merespon. Juga cepat merespons apabila ada pihak yang perlu dilayani.

“Sekarang ini, menjadi pimpinan tidak seperti dulu lagi. Sekarang, apabila anak buah yang melanggar, maka ketua yang akan duluan diperiksa. Maka dari itu, pergunakanlah amanah ini dengan baik karena semakin tinggi jabatan maka semakin bertambah banyak juga godaan,” imbaunya.

“Bahwa ketua Pengadilan di masa sekarang ini dituntut untuk profesional, mandiri serta bertanggung jawab. Tidak ada lagi paradigma lama yang mana ketua harus dilayani karena sekarang ketua itu harus melayani,” imbuh Aisyah. (tha/dam)

Terkait