Penyemprotan Disinfektan di Posko Balla Ewako Cegah Covid-19

Suasana penyemprotan di Balla Ewako untuk mencegah penyebaran covid-19. (foto rizalnur/starnews.id)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Rappocini Polrestabes Makassar memantau penyemprotan disinfektan secara serentak di tiga tempat. Diantaranya Posko Balla Ewako di Kelurahan Tidung, Kelurahan Buakana dan Kelurahan Banta-bantaeng Kecamatan Rappocini Makassar, Minggu (21/6/2020).

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan oleh Satgas Gugus Covid-19 masing-masing kelurahan didampingi lurah dan bhabinkamtibmas

Bacaan Lainnya

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tidung, Aiptu Sofyan menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan di posko Balla Ewako merupakan tahap pencegahan penyebaran virus corona.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengungkapkan bahwa Posko Balla Ewako adalah Program Kapolda Sulsel di setiap kelurahan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita sama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar”, pungkasnya

Kabid Humas juga menambahkan bahwa program ini dipersiapkan untuk menghadapi tatanan normal baru atau new normal. Nantinya akan dibentuk di beberapa wilayah Sulsel dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona.

“Pada kawasan ini diupayakan sebagai kawasan tanggap dan aman dari wabah Covid-19, sehingga dilengkapi dengan posko Balla Ewako yang memiliki tiga Satgas, yakni satgas tangguh kesehatan, satgas tangguh pangan dan satgas peduli dengan kekuatan tiga pilar,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel. (zal/uba)

Terkait