Peran Polri Mengatasi Masuknya Virus Corona di Indonesia

Pihak Polri memberikan keterangan terkait perannya dalam menangkal virus Corona. (foto ist)

STARNEWS.ID, JAKARTA – Ditemukannya dua warga negara Indonesia yang terpapar virus Corona atau Covid 19 membuat Polri terus berperan dalam situasi tersebut.
Beberapa hal yang dilakukan oleh kepolisian yaitu :

  1. Membantu kebijakan pemerintah dengan menyiapkan pengamanan, contoh melakukan pengamanan bersama TNI di Pulau Subaru di Pulau Seribu dengan harapan agar tidak ada nelayan atau orang yang masuk kepulau tersebut.
  2. Menyiapkan dokter dan Dokkes Polri untuk menyiapkan apa saja yang dibutuhkan.
  3. Memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita berita yang berkaitan dengan kasus Corona karena Indonesia memiliki Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan yang dapat menjadi narasumber menjawab pertanyaan seputar virus Corona.

Masyarakat dihimbau untuk tidak panik dan mematuhi apa yang disampaikan oleh pemerintah seperti pola hidup sehat

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Polda Metro Jaya telah melakukan penindakan terkait dengan masker ilegal dan penimbunan masker. Selanjutnya akan dilakukan pengecekan dan komunikasi kepada pihak pabrik karena masker tidak dikirim ke Indonesia saja.

Pengamanan di rumah sakit yang merawat pasien terkena virus Corona dijaga ketat oleh satpam dan pihak internal rumah sakit, namun polisi tetap melakukan patroli di sana. (star2)


Pos terkait