Perdana Ramadan, IZI Sulsel Salurkan 23 Paket Ramadhan

Suasana pemberian Paket Ramadan berupa sembako yang diberikan untuk para dhuafa yang ada di Sulawesi Selatan, Selasa (13/4/2021). (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Di hari pertama memasuki bulan suci Ramadan, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan menyalurkan 23 Paket Ramadan di beberapa wilayah di Kota Makassar.

Adapun bantuan yang diberikan dikemas dalam bentuk karung yang berisi beras sebanyak 10 kg, kecap, gula pasir, madu, minyak goreng 2 liter, tepung terigu 2 kg, mie instan, susu kental manis dan masker.

Bacaan Lainnya

Penanggung Jawab Program, Fauzan Ramadhan mengatakan, penyaluran pertama difokuskan di Jalan Todopulli dan Emmi Saelan Kota Makassar. Dan selanjutnya ke arah Kabupaten Gowa di Pattalassang, Samata dan Barombong.

“Pemberian Paket Ramadan merupakan pemberian paket sembako yang diberikan untuk para dhuafa yang ada di Sulawesi Selatan,” kata Fauzan, (13/4/2021).

Ia menjelaskan, untuk penyaluran perdana baru mencakup 2 kota/kabupaten. Ini diharapkan mampu dilakukan di berbagai wilayah di Sulsel.

“Insya Allah dengan adanya Paket Ramadan ini akan membuat para mustahik yang menerima paket tersebut mendapatkan semangat lebih untuk tetap menjalankan puasanya,”ucapnya.

Sementara, Penerima Manfaat, Ibu Jamilah yang merupakan seorang mualaf mengucapkan syukur dan terima kasihnya atas bantuan Paket Ramadhan yang telah disalurkan oleh IZI Sulsel atas amanah dari para donatur.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada IZI dan donaturnya, karena sudah memperhatikan kami yang miskin ini. Kami jauh dari keramaian desa, namun IZI selalu datang dan mau berbagi bersama kami,” ujar warga Dusun Tambung Batu, Desa Pacelekkang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa tersebut. (*/uba)


Pos terkait