Peringatan Momen Hari Anak Nasional Dilaksanakan Secara Virtual, Bupati Gowa: Insyaallah Saya akan Ikut

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gowa, Kawaidah Alham menemui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu, (29/7/2020)


STARNEWS.ID, GOWA –Peringatan momen Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Gowa dijadwalkan Selasa (4/8/2020). Rencananya akan dilakukan secara virtual melalui zoom.

Saat menemui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Forum Anak Hasanuddin Tamalajjua (FAHASTA) di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu, (29/7/2020), Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gowa, Kawaidah Alham mengatakan, perayaan peringatan Hari Anak Nasional tahun ini akan sedikit berbeda.

Bacaan Lainnya

Sebab diketahui, saat ini tengah menghadapi tantangan dengan munculnya pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Jadi di tengah penyebaran ini (Covid 19) peringatan hari anak akan dilakukan secara virtual dengan tema nasional Anak Terlindungi, Indonesia Maju #bergembira dari rumah,” ungkapnya.

Kawaidah juga membeberkan, pada peringatan ini akan diikuti oleh ratusan anak yang tersebar di enam kecamatan yakni Somba Opu, Pallangga, Bajeng, Barombong, Bontomarannu dan Tinggimoncong.

Sementara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku akan turut membawakan materi kepada para anak. Ia pun mengimbau agar tidak ada kegiatan berkumpul. Kegiatannya akan dilakukan secara virtual.

“Anak-anak saat ini masih belajar dari rumah, apalagi Kabupaten Gowa merupakan zona merah penularan covid, jadi peringatan dilakukan secara virtual, insyaallah saya akan ikut,” pungkasnya. (rus/dam)

Terkait