Peringati Hari Ibu, PKK Parepare Gelar Rapid dan Swab Tes Gratis

Suasana swab test yang dilakukan PKK Parepare secara gratis. (foto humaspare)

STARNEWS.ID, PAREPARE – Memperingati Hari Ibu Nasional, Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Parepare bekerjasama RSUD Andi Makkasau menggelar rapid dan swab tes secara gratis.

Rapid dan swab tes yang dilakukan kepada Ibu-ibu pengurus PKK di tingkat kecamatan dan kelurahan ini dilakukan di RSUD Andi Makkasau Parepare, Jumat (18/12/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua PKK Parepare melalui Wakil Sekretaris, Andi Wisna mengatakan, rapid dan swab tes tersebut sebagai upaya pencegahan dini terhadap penyebaran Covid-19 terhadap ibu-ibu.

Menurutnya, kasus Covid-19 pada gelombang kedua kali ini kian meningkat.

“Semoga kegiatan rapid tes dan swab tes gratis yang kita lakukan kepada Ibu-ibu PKK dalam peringatan hari Ibu Nasional dapat mencegah penyebaran virus Corona,” ujarnya.

Dengan mendeteksi lebih dini, diharapkan mampu memproteksi keluarga demi keselamatan masyarakat.

“Kegiatan ini juga mendukung upaya pemerintah dalam melakukan tracing terhadap ibu-ibu yang pernah kontak dengan pasien Covid-19,” paparnya.

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua Pokja IV yang juga Wakil Direktur Bidang Administrasi dan Keuangan RSUD Andi Makkasau, dr Cenrara.

“RSUD hanya memfasilitasi tenaga dan alat serta bahan medis habis pakai untuk rapid tes dan swab tes,” ujar dr Cenrara.

Pada kesempatan itu, ia juga mengedukasi Ibu-ibu PKK agar memperhatikan pola hidup sehat serta asupan gizi yang cukup di musim penghujan saat ini.

“Saat ini musim penghujan. Asupan gizi yang baik akan sangat membantu dalam menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit atau virus,” imbau dr Cenrara. (humaspare/uba)


Pos terkait