Perkelahian Kelompok di Gowa, Polisi Amankan Enam Remaja

Personel Unit Turjawali Satuan Sabhara Polres Gowa berada di lokasi perkelahian kelompok di Kampung Sero, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Minggu (11/7/2021) malam. (Foto : Humas Polres Gowa)

STARNEWS.ID,GOWA— Polres Gowa mengamankan enam orang remaja yang diduga terlibat dalam kasus perkelahian kelompok di Kampung Sero, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Minggu (11/5/2021) malam.

Keenam pemuda tersebut berinisial RL (16), MN (14), AM (15), MI (15), AF (15), MNH (16). Mereka merupakan warga Jalan Abd Mutthalib Dg Narang, Kelurahan Tombolo.

Bacaan Lainnya

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan membeberkan, sebelum enam remaja itu diamankan, petugas jaga Polres Gowa terlebih dahulu menerima laporan masyarakat via call center 110.

Anggota Unit Turjawali Satuan Sabhara Polres Gowa yang dipimpin Ipda Anwar kemudian bergerak cepat menindaklanjuti ke lokasi kejadian.

Saat polisi tiba di TKP, perkelahian kelompok itu sudah selesai. Hanya saja, massa masih terlihat banyak berkumpul.

“Enam remaja yang diduga terlibat perkelahian kelompok kemudian langsung diamankan,” jelas Tambunan, Senin (12/7/2021).

Informasi yang diperoleh polisi di lokasi, kelompok warga yang terlibat pertikaian masih bertetangga. Motifnya ketersinggungan dari warga bernama DW yang tidak terima ditegur oleh keenam remaja tersebut pada Sabtu (10/7/2021) sekitar pukul 01.00 dini hari wita.

“Motifnya ketersinggungan. DW ditegur karena suara kendaraannya bising. Rupanya DW tidak terima. Ia lalu memprovokasi warga untuk menyerang enam remaja itu,” tutur Tambunan.

“Saat ini, polisi masih mendalami penyelidikan untuk mengungkap siapa dalang dari kejadian tersebut,” tambahnya.

Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin P saat dikonfirmasi terpisah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Apalagi kemudian melakukan tindakan melawan hukum.  Ia juga menegaskan, pelaku yang terlibat dalam perkelahian kelompok akan ditindak tegas.

“Siapapun yang terlibat dalam perkelahian kelompok itu kita tangkap lalu proses sesuai hukum yang berlaku,” tegas suami artis penyanyi dangdut, Uut Permatasari itu. (rus)


Pos terkait