Perluas Akses BBM di Desa, Pertamina Tambah Dua Pertashop di Maros

Suasana peresmian dua Pertashop di Kabupaten Maros sehingga pelayanan BBM di desa semakin meluas. (foto dok pertamina)

STARNEWS.ID, MAROS – Setelah berhasil menghadirkan 44 titik Pertashop di Sulawesi pada tahun 2020, Pertamina Regional Sulawesi kembali menambah titik Pertashop di Kabupaten Maros sebagai bukti komitmen Pertamina untuk menjaga dan memperluas pasokan energi sampai daerah terpencil.

Sebanyak dua titik Pertashop diresmikan pada (15/2) lalu sebagai pertashop pertama yang ada di Kabupaten Maros. Sebelumnya, Pertamina pun telah meresmikan Pertashop pertama di Kabupaten Kolaka Timur pada (8/2) lalu.

Bacaan Lainnya

Terdapat dua lokasi Pertashop di Kabupaten Maros yaitu Pertashop 7P.905.01 di Desa Moncongloe Bulu, Kecamatan Moncongloe dan Pertashop 7P.905.02 di Desa Purnakarya, Kecamatan Tanralili.

Pertashop di Kabupaten Maros tersebut diresmikan langsung oleh Region Manager Retail Sales VII, Aribawa bersama perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Maros, Dinas terkait, Camat dan Kepala Desa setempat.

Dalam sambutannya, Asisten 2 Pemkab Maros yang mewakili Bupati Kabupaten Maros, Najib mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas pembukaan Pertashop yang pertama di Maros. Lebih lanjut Najib menyampaikan pemerintah daerah akan terus mendukung pembukaan program Pertashop di Kabupaten Maros.

Pertamina terus melayani masyarakat untuk mendapatkan BBM berkualitas dengan menghadirkan pertashop di pelosok desa.(foto dok pertamina)

“Kita berharap ini bukan yang pertama dan akan ada pertashop selanjutnya di Kabupaten Maros. Dengan adanya pertashop ini akan membantu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Maros dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali menjelaskan Pertashop diharapkan mampu mendekatkan produk-produk Pertamina ke masyarakat dan mendukung pengembangan ekonomi di suatu wilayah.

Lebih lanjut Laode menjelaskan pemgembangan Pertashop merupakan bentuk sinergi dengan Kementrian Dalam Negeri untuk pengembangan desa-desa terutama menjangkau desa-desa yang akses jarak dengan SPBU terdekat lebih dari 10 Km.

“Pertashop menjual one stop solution produk Pertamina seperti Pertamax untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat. Kami juga menyediakan produk lain seperti Bright Gas 5,5 kg dan 12 kg serta pelumas berkualitas dari Pertamina. Semoga kehadiran Pertashop ini diterima dengan baik oleh masyarakat dan menjadi motor penggerak perekonomian desa,” jelasnya.

Selain program kerjasama dengan Kemendagri, Pertamina membuka kesempatan bekerja sama bagi seluruh pihak yang memenuhi persyaratan untuk dapat membantu meningkatkan perekonomian desanya melalui Pertashop. Info lebih lengkap masyarakat dapat menghubungi layanan Pertamina Call Center 135. (*/uba)


Pos terkait