Pers Gramatika Gelar Himaprodi PBSI Mengabdi

Panitia Pers Gramatika foto bersama dengan disela kegiatan Himaprodi PBSI Mengabdi, Senin (1/2/2021). (Foto : Zaeni Salloko)

STARNEWS.ID,ENREKANG— Pers Gramatika menggeler event Himaprodi PBSI Mengabdi. Hajatan kepemudaan ini dibuka Kepala Dinas Pemuda Olah Raga  (Kadispora) Enrekang, Dadang Sumarna  di Desa Pekalobean, Kecamatan Anggeraja, Senin (1/2/2021).

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Dandim 1419 Enrekang, Camat Anggeraja, SKPD Kabupaten Enrekang, Kepala Desa Pekalobean, tokoh masyarakat dan warga, karang taruna, serta pengurus Himaprodi PBSI Mengabdi 2021.

Himaprodi PBSI Mengabdi yang lebih dikenal dengan Bakti sosial (Baksos) ini merupakan salah satu program kerja dari bidang PSDM Himaprodi PBSI.

Mengusung tema “Simfoni Bumi Massenrempulu”, Himaprodi PBSI DEMA JBSI FBS UNM bertujuan lebih menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat dan termasuk dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kadispora Enrekang, Dadang Sumarna mengungkapkan dukungan dan apresiasi pemeribah daerah terkait kegiatan bhakti sosial Baksos dengan menjadikan desa Pekalobean pusat kegiatan.

“Tetap berbaur dengan masyarakat setempat, semoga dapat memberi manfaat akan ilmu pengetahuan yang adek adik mahasiswa bawa ke kampung ini,” kata Dadang Sumarna.

Harapannya, baksos ini berlangsung dengan lancar dengan tetap memenuhi dan mematuhi protokol kesehatan dengan baik.

“Kegiatan ini sangat banyak memberi pelajaran dan khususnya penyuluhan mSimpengenai Covid-19 agar masyarakat lebih mengetahui tentang bahaya virus tersebut,” ungkapnya.

Ketua panitia Himaprodi PBSI mengabdi 2021, Reza Reynaldi berharap dari pengabdian ini membangun dan merasakan kebersamaan.

“Esensi dari pengabdian adalah membangun dan merasakan kebersamaan, saya percaya pekalobean memang dingin namun biarlah kebersamaan kita yang menghangatkanya,” harapnya.(*/*)


Pos terkait