Pertamina Bareng Hiswana Migas Bagikan Paket Sembako dan Hazmat Suit

Persiapan pembagian sembako yang dilakukan Pertamina bekerjasama dengan Hiswana Migas. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wilayah II Parepare membagikan paket sembako bagi warga prasejahtera pada Rabu (22/04). Pembagian sembako ini sebagai wujud kepedulian Pertamina dan Hiswana Migas kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19.

Pembagian paket sembako tersebut dilakukan serentak di Kabupaten/Kota yang ada di wilayah kerja DPC II Parepare yang berada di Sulawesi Selatan, yaitu Kota Parepare, Kabupaten Pinrang, Barru, Sidrap, Wajo, Enrekang dan Soppeng. Jumlah bantuan yang diberikan mencapai Rp 250 juta berupa paket sembako yang tujukan untuk masyarakat umum dan pekerja lepas. Adapun hazmat suit diserahkan ke pusat-pusat layanan kesehatan.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Hiswana Migas DPC II Parepare, Syamsul Alang Sattung, beserta jajaran pengurus Hiswana Migas lainnya serta Fuel Terminal Manager Parepare, Muhsin, dan Sales Branch Manager (SBM) IV Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara (Sulseltra), Arnaldo Andika Putra.

H. Alang mengungkapkan bahwa program tersebut adalah lanjutan dari bantuan sebelumnya yang diserahkan oleh Hiswana Migas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) VII dan Pertamina ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel). “Pada momen ini juga kami ingin mengajak pihak lain untuk melakukan aksi peduli serupa untuk membantu masyarakat dan tenaga medis,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Unit Managet Communication & CSR MOR VII, Hatim Ilwan, menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina dan Hiswana Migas kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari Covid-19. “Paket sembako ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat terutama menjelang Bulan Ramadhan,” ujarnya.

Sebelumnya, Pertamina dan Hiswana Migas telah memberikan ribuan paket sembako dan Alat Pelindung Diri kepada masyarakat Sulawesi Selatan yang diserahkan langsung kepada Gubernur Sulawesi Selatan. Pertamina dan Hiswana juga telah memberikan masker kepada konsumen di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). (star1)


Terkait