Pertamina Lengkapi Veteran RI Dengan Safety Kit Untuk Perangi Pandemi

Suasana pemberian Safety Kid dari Pertamina untuk para Veteran di masa pandemi. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Meskipun sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Kota Makassar, telah memasuki fase New Normal, upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 tetap harus ditingkatkan. Terlebih lagi jumlah kasus terkonfirmasi terus bertambah.

Oleh karena itu, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII kembali memberikan bantuan berupa Safety Kit against Covid dan sembako sebanyak 200 paket yang diperuntukkan bagi Veteran Republik Indonesia pada Jumat (14/8/2020) sekaligus memperingati Momen Kemerdekaan Indonesia.

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung di Kantor Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) kepada Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) LVRI Sulselbar, Kolonel Purnawirawan Jacob Pakilaran. Hadir pula pada kesempatan tersebut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LVRI Makassar, Mayor Purnawirawan Saiman Pombala, dan Kepala Kantor Administrasi Veteran (Kaminvet) Kota Makassar, Mayor Caj Muh. Kinar.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali, menyampaikan bahwa kewaspadaan kita tetap harus diperketat agar terhindar dari Covid-19. “Kesiagaan dan kesadaran kita tetap harus tinggi. Meskipun telah memasuki fase New Normal, namun pandemi belum berlalu,” ujarnya.

Kelompok Veteran, lanjut Laode, merupakan salah satu kelompok yang rentan terpapar Covid-19 dikarenakan usia yang sudah lanjut. “Selain rentan, mereka juga terdampak cukup besar secara ekonomi akibat pandemi ini, sehingga kami menyertakan paket sembako dalam bantuan tersebut,” lanjut Laode.

Kol. Purn. Jacob Pakilaran menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina atas perhatian yang diberikan. “Terima kasih kepada Pertamina yang telah berkunjung dan memberikan perhatiannya dengan memberikan bingkisan kepada kami para Veteran,” ucapnya.

Pada kesempatan sebelumnya, tepatnya pada Rabu (12/08), Pertamina juga membekali 500 Awak Mobil Tangki (AMT) dan Skid Tanknya dengan Masker dan perlengkapan safety kit lainnya sebagai upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 di lingkungan Pertamina. Ini sebagai upaya preventif dan kesiapsiagaan Pertamina tetap safety saat bertemu dengan customer. (uba)


Pos terkait