Perwira TNI AL, Mayor Laut drg Lusy Damayanti Raih Wisudawan Terbaik Program Doktor FKM di Unhas

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Berkat usaha dan kerja keras Lusy Damayanti dinobatkan sebagai wisudawati terbaik program Studi Doktor Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin.

Prosesi wisuda Pasca Sarjana, Profesi dan Spesialis Periode IV tahap 2, Tahun Akademik 2020-2021 dilaksanakan di ruang Baruga Andi Pangerang Petarani secara luring terbatas. Selasa, (22/6/2021).

Lusy Damayanti yang juga seorang Perwira Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut ( TNI – AL ) menyelesaikan studi Doktor Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin 2 tahun 5 bulan dengan predikat Cumlaude dengan nilai IPK 3,99 berhasil mempertahankan disertasi dengan topik Pengaruh Pasta Gigi Kolostrum terhadap pencegahan Karies Penurunan DEFT dan DHE periode gigi campuran 6-12 tahun.

Lusy juga Spesialis Kedokteran Gigi Anak saat ditemui STARNEWS.ID setelah acara berpesan bahwa untuk meningkatkan derajat kesehatan gigi anak Indonesia diperlukan edukasi dan informasi tentang pencegahan dan pemeliharaan gigi sejak dini.

Mari menjaga kesehatan gigi dengan menggosok gigi serta menjaga pola konsumsi makan yang menyehatkan gigi.
Kata Lusy

Ibu dua anak ini, menambahkan bahwa tidak ada batasan usia untuk terus menimba ilmu dan akan terus berupaya untuk belajar sepanjang hayat,mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang pesat.

Jangan takut untuk memulai, dimana ada kemauan disitu ada jalan. Terus berjuang untuk menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi adalah modal utama untuk meningkatkan kompetensi sehingga dapat menjadi lebih baik dalam berkarya.

Untuk selanjutnya, Lusy Damayanti akan tetap berperan aktif pada masalah pencegahan terjadinya gangguan gigi dan mulut, khususnya bagi anak usia sekolah, termasuk upaya Komunikasi, Informasi dan Edukasi Peran ibu sebagai pendidik pertama dan utama yang menentukan kualitas generasi bangsa. Generasi yang sehat dan cerdas akan terbentuk dari Ibu yang cerdas. Ujarnya. (*/fad)


Pos terkait