PGRI Pinrang Kirim Bantuan ke Sulbar

Wabup Pinrang, Alimin dan Ketua PGRI Pinrang, Darmin berada di dekat kendaraan yang mengangkut bantuan logistik bagi korban gempa Sulbar, Selasa (26/1/2021). (foto thamrin/starnews.id)

STARNEWS.ID,PINRANG—Rombongan Pemerintah Kabupaten Pinrang bersama Satgas Peduli Bencana PGRI Pinrang membawa bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulbar

Rombongan resmi dilepas oleh Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid di halaman kantor Bupati Pinrang, Selasa (26/1/2021).

Bacaan Lainnya

Pelepasan dihadiri oleh wakil Bupati Pinrang, H.Alimin, Kapolres Pinrang AKBP Arief Sugihartono, Kasat Lantas AKP Dharmawaty, pimpinan Forkopimda,dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Pinrang.

Iriing-iringan bantuan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Pinrang H.Alimin, didampingi oleh Kadis Sosial Pinrang, Muh. Rusli Rasyid, dan Kabag Protokol, Dr.Rhommy Manule, ketua PGRI Pinrang, Darmin serta Ketua Ketua Satgas Peduli Bencana PGRI Pinrang Muslimin Habe.

Bantuan yang dibawa rombongan wakil Bupati Pinrang ke Mamuju atas nama Pemerintah Kabupaten Pinrang merupakan hasil donasi dari PGRI Kabupaten Pinrang.

Kabag Protokol Pimpinan, Dr.Rhommy mengatakan, jumlah truk pembawa bantuan logistik ada 2 truk yang akan dibawa oleh pengurus PGRI Pinrang ke lokasi bencana di Mamuju bantuan tersebut berupa beras 11 ton.

Misi kemanusiaan Pinrang dikawal personel Satuan Sabhara Polres Pinrang, dipimpin langsung Kasat Sabhara, AKP Mansyur dan Patwal Lantas Polres Pinrang.

Bantuan dari PGRI Kabupaten Pinrang
sebanyak 2 Truck ini, kemudian akan disalurkan ke lokasi bencana di Sulbar oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang bersama bantuan lain dari Bhayangkari Polres Pinrang, khususnya Ikatan Istri Alumni Akpol 1991 (BDW ’91) sebanyak 1 Truck.

Bupati Pinrang menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada para guru yang tergabung dalam PGRI bersama Dinas Dikbud Kabupaten Pinrang, dan Istri Alumni Akpol 1991 Polres Pinrang, yang telah memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian terhadap saudara kita yang telah dilanda musibah gempa di Majene dan Mamuju Sulbar.

“Insya Allah, ini akan menjadi Amal Jariah dan bernilai Ibadah buat kita semua, dan terpenting keselamatan dan kesehatan agar di utamakan,” tambah Ketua PGRI Pinrang, Darmin. (*/rus)


Pos terkait