Pimpin Perusda HCGM, Rahmansyah Siap Genjot Potensi PAD

DIREKSI PERUSDA--- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik Direksi Perusda HCGM di Baruga Tinggimae, Rujab Bupati Gowa, Jumat (24/9/2021).(Foto : Humas Pemkab Gowa)

STARNEWS.ID,GOWA—– Direksi Perusda Holding Company Gowa Mandiri (HCGM) dirombak.

H Rahmansyah kini menjabat Direktur Utama (Dirut) menggantikan Mappasomba yang juga merangkap sebagai Kepala Kesbangpol Kabupaten Gowa.

Bacaan Lainnya

Mantan legislator DPRD Sulsel ini resmi dilantik bersama jajaran direksi HCGM lainnya oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di Baruga Tinggimae, Rujab Bupati Gowa, Jumat (24/9/2021).

Rahmansyah sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.  Menurutnya amanah tersebut akan dijalankan dengan baik. Terutama siap berkontribusi dalam peningkatan PAD.

“Tentu kami mengucapkan rasa syukur karena pemerintah daerah memberikan amanah kepada kami dan Direksi. Apa yang disampaikan pak bupati memang mutlak, namanya perusahaan targetnya hanya satu yaitu bagaimana bisa berkontribusi bagi peningkatan PAD kabupaten,” tegasnya.

Untuk menjawab tantangan itu, Rahmansyah pun telah menyiapkan sejumlah strategi.

Langkah pertama yang akan dia lakukan adalah konsolidasi internal. Dengan tujuan, penyamaan persepsi sekaligus motivasi kerja antara direksi dengan staf Perusda yang ada di lapangan.

“Kita mulai hari Senin untuk konsolidasi internal. Kita samakan apa yang menjadi target pemerintah dan seperti apa capaiannya. Nantinya ada pembagian tugas, sehingga jelas penanggungjawabnya,” terang dia.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya menaruh harapan besar jajaran Direksi Perusahaan Daerah (Holding Company) Gowa Mandiri yang baru dilantik mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Pandemi ini membuat kita kehilangan pendapatan. Banyak target tidak tercapai. Semoga Direksi Perusda yang baru dilantik ini bisa mengoptimalkan potensi yang ada untuk menggenjot peningkatan PAD,” harapnya.

Salah satu potensi PAD yang bisa digenjot kata Adnan, adalah sektor pertanian, peternakan, perkebunan, dan pariwisata.

Apalagi, PAD keempat sektor ini akan masuk ke kas daerah 100 persen tanpa melalui pembagian hasil dari pusat.

“Perusda bisa fokus ke pertanian, peternakan, perkebunan, pariwisata karena empat sektor inilah yang akan masuk full ke kas daerah. Salah satunya kerjasama kita dengan Cimory dalam pengembangan sapi perah. Ini menjadi tugas pertama dari direksi perusda,” tandasnya. (rus)


Pos terkait