Pinrang Siapkan Gedung Isolasi Untuk ODP Covid-19

Bupati Pinrang, Irwan Hamid (foto thamrin nawawi)

STARNEWS.ID, PINRANG – Dalam memproteksi masyarakat Pinrang dari paparan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 menyediakan sebuah gedung sebagai sarana isolasi.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi yang dihubungi wartawan Sabtu, (16/5/2020).

Bacaan Lainnya

Dyah mengatakan, gedung isolasi ini adalah hasil MoU antara Pemerintah Kabupaten dengan Pengurus Aisyiyah Muhammadiyah, dimana salah satu isinya adalah peminjaman Boarding School Aisyiyah sebagai tempat isolasi bagi pendatang dari luar.

Untuk gedung isolasi ini sendiri, lanjut Dyah dilakukan pembenahan dan renovasi serta dilengkapi dengan tempat tidur dan perlengkapan lain bagi para pendatang dari luar kabupaten Pinrang.

” Untuk tenaga medis, akan digilir dari puskesmas didampingi petugas dari TNI dan Polri” ungkapnya.

Untuk pertama kali, gedung ini sedianya akan menampung Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berasal dari Malaysia, dimana, sesuai anjuran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulsel mereka dikategorikan Orang dalam Pemantauan (ODP) dan wajib menjalani isolasi di gedung ini.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid beberapa waktu lalu mengunjungi gedung ini dan meninjau kesiapan sebagai sarana isolasi.

Bupati Irwan kembali menegaskan, para pendatang dari luar Kabupaten Pinrang agar melaporkan diri kepada petugas kesehatan setempat demi keselamatan bersama. (thamrin nawawi/star1)

Terkait