Pjs Bupati Gowa Harap Pilkada 2020 Tidak Berdampak Terciptanya Klaster Baru Covid-19

Ket Foto : Pjs Bupati Gowa, Aslam Patonangi bertemu dengan forkopimda di hari pertama berkantor, di Cafe 36, Sungguminasa, Senin, 28/9/2020).

STARNEWS.ID, GOWA — Membangun koordinasi dan kerja sama dengan seluruh pihak tengah dilakukan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi. Terlebih menjelang Pilkada 2020.

Upaya tersebut dilakukan di hari pertama mantan bupati di Pinrang itu menjalankan amanah sebagai pjs bupati di Gowa, Senin (28/9/2020). Pasca dikukuhkan oleh Gubernur Sulsel Sabtu (26/9/2020).

Bacaan Lainnya

Pada hari pertama mengisi jabatan tersebut, ia pun menggiatkan bersilaturahmi sekaligus menggelar rapat koordinasi (Rakor) di Baruga Krg Galesong, Kantor Bupati Gowa dengan jajaran Forkopimda, SKPD, kabag dan camat di lingkup Pemkab Gowa.

Di hari yang sama, ia juga menggelar pertemuan dengan forkopimda di Cafe 36, Sungguminasa.

“Saat ini kita akan menggelar Pilkada dan saya bersama Forkopimda Gowa ingin pelaksanaan tahapan Pilkada bisa tetap kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19,” tuturnya.

Menurut Aslam, masa kampanye seluruh calon kepala daerah telah diatur dalam Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2020. Yakni mengatur teknis pelaksanaan kampanye di masa pandemi.

Apalagi Kabupaten Gowa telah memiliki Perda Wajib Masker yang didalamnya ada payung hukum, sehingga ada sanksi yang mengatur.

“Ini yang kemudian akan terus kita sosialisasikan bersama Forkopimda karena ada sanksi. Kita tidak mau masyarakat terkena sanksi, yakin semua dilakukan hanya satu tujuan yaitu melindungi masyarakat, agar penularan Covid tidak terus bertambah sehingga harus ada aturan supaya masyarakat bisa berperilaku disiplin,” ujarnya.

Ia berharap, aturan dan perda ini tidak dilanggar agar saat masa kampanye, situasi kamtibmas Gowa bisa tetap kondusif dengan mematuhi protokol kesehatan, serta tidak ada klaster baru dalam penularan Covid-19 di Gowa.

“Mari kita sama-sama menjaga Gowa tetap kondusif dan jangan lupa gunakan hak pilih pada Pilkada nanti untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” pungkasnya. (rus/dam)


Pos terkait