PKB Serahkan Dukungan Format KPU ke AdnanKio

Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid menyerahkan surat dukungan ke Adnan Purictha di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Senin (24/8/2020). (foto ist)

STARNEWS.ID, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan diri menjadi barisan partai pengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Malaganni Kr Kio. Hal itu, setelah PKB menyerahkan surat dukungan dengan format yang disyaratkan di KPU, format B1KWK.

Surat dukungan itu diserahkan Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid, di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Senin (24/8/2020). PKB menjadi partai ke yang menyerahkan surat dukungan format B1KWK ke pasangan AdnanKio.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, partai-partai yang sudah menyerahkan surat dukungan dengan format B1KWK, diantaranya, PPP, PAN, Perindo dan Nasdem. Sementara surat dukungan yang masih dalam bentuk rekomendasi diantaranya, Demokrat, PDIP dan Partai Golkar.

Surat dukungan PKB diterima langsung Adnan Purichta Ichsan. Penyerahan disaksikan Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PKB, Fauzi Andi Wawo, serta Ketua DPC PKB Gowa, Abd Hafid Latif.

Surat dukungan berupa rekomendasi sendiri sebenarnya telah diserahkan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, sejak Februari lalu. Terbitnya surat dukungan dengan format B1KWK, kata Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, menjadi bukti komitmen PKB dalam mengusung calon sesuai keinginan masyarakat banyak.

“Sebelumnya, PKB belum pernah mengusung calon dari keluarga Yasin Limpo. Baik di Pilkada kabupaten maupun di Pilgub. Tapi PKB tidak bisa menutup mata atas prestasi yang ditorehkan Pak Adnan di Gowa. Makanya di Pilkada ini kami berada di barisan pengusung beliau,” kata Azhar usai menyaksikan penerimaan B1KWK.

Ketua DPC PKB Gowa, Abd Hafid Latif, menegaskan sejak partainya memutuskan mendukung AdnanKio, ia sudah meminta seluruh pengurus dan kader PKB untuk turun ke konstituennya untuk menyampaikan program-program AdnanKio yang sudah terealisasi. “Respon simpatisan PKB atas langkah politik dalam mengusung AdnanKio juga sangat positif. Jadi searah antara keinginan simpatisan, kader dan pengurus,” ungkapnya. (rilis/uba)

Terkait