PKK Sulsel Terima APD dari Mahasiswa IT PLN

STARNEWS.ID, MAKASSAR — Tim Penggerak PKK Sulsel menerima bantuan berupa 19 set Alat Pelindung Diri (APD), Selasa (23/6/2020). Donasi tersebut berasal dari mahasiswa Institut Teknologi (IT) PLN Sutan Batara.

Usai menerima bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Himpunan Mahasiswa IT PLN Sutan Batara, Irwan Kurniawan di Rumah Jabatan Gubernur, Ketua PKK Lies F Nurdin pun melontarkan ucapan terima kasih mendalam atas bantuan dan kepedulian dari para mahasiswa tersebut.

“Kami berterima kasih atas bantuan APD hari ini, ada 19 set yang diberikan, secepatnya akan disalurkan kepada tenaga kesehatan maupun tim gugus tugas Covid untuk dibagikan,” tutur Lies.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa IT PLN Sutan Batara, Irwan Kurniawan mengatakan, sumbangan APD ini diperoleh dari donasi yang ia dan rekan-rekannya kumpulkan di kampus selama dua pekan. Donasi yang terkumpul sebesar Rp6,3 juta kemudian mereka gunakan membeli 19 set APD.

“Kami ingin turut berpartisipasi di penanggulangan covid-19 tanpa turun langsung agar memutus penularan. Kami donasi untuk membeli APD untuk salurkan melalui pemerintah provinsi,” jelas Irwan.

Ia berharap, donasi yang dia dan rekan-rekannya kumpulkan dapat membantu para pihak yang berjuang di garis terdepan untuk penanggulangan Covid-19.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu para tenaga medis yang berjuang di garis depan untuk penanggulangan Covid-19,” tuturnya. (dam/jnu)

Terkait