Plt Gubernur Sulsel Sumbang Hewan Kurban untuk Pesantren dan Warga Miskin di Gowa

Ketua Komunitas ASS, Hasrul A Rajab menyerahkan daging kurban dari Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada warga miskin di Desa Tassese, Kecamatan Manuju, Gowa, Rabu (21/7/2021). (Foto : Ist)

STARNEWS.ID,GOWA – Komunitas ASS melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Desa Manuju dan Desa Tassese, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Rabu (21/7/2021).

Tiga ekor hewan kurban yang berasal dari sumbangan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman itu terdiri dari dua ekor kambing, serta satu ekor sapi.

Bacaan Lainnya

Ketua Komunitas ASS, Hasrul A Rajab mengatakan, hewan kurban sumbangan Andi Sudirman Sulaiman itu disalurkan kepada pondok pesantren dan masyarakat kurang mampu.

“Hari ini kita menyembelih hewan kurban sumbangan Bapak Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk Pondok Pesantren (Ponpes) dan masyarakat di Kecamatan Manuju,” ujar Hasrul.

Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Asmaul Husna Desa Manuju, Kecamatan Manuju, kata Hasrul kebagian dua ekor kambing.

Sedangkan satu ekor sapi kurban dari Sudirman Sulaiman dibagikan kepada 80 warga kurang mampu di Desa Tassese.

“Hewan kurban itu dibeli dari kelompok peternak di Kabupaten Gowa,” sebutnya.

Masyarakat pun sangat antusias atas hewan kurban pemberian Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Selain berharap kembali mendapat bantuan serupa, mereka juga mendoakan yang terbaik bagi keluarga Andi Sudirman atas kebaikan dan perhatiannya kepada masyarakat maupun pengurus pesantren.

“Terima kasih banyak kepada bapak Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman atas perhatian dan bantuannya kepada pesantren kami. Insya Allah daging kurban ini mendapat pahala setinggi-tingginya untuk keluarga bapak Plt Gubernur,” ungkap Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Asmaul Husna, Ustadz Karaeng Lalang.

Warga Desa Tassese, Rajuddin juga melontarkan apresiasi senada.

“Mewakili masyarakat, kami mengucapkan terima kasih bapak Plt Gubernur atas bantuannya. Semoga kembali ada bantuan untuk kami,” pungkasnya.(rus)


Pos terkait