Pohon Tumbang Akibatkan Tiang Listrik Roboh dan Lumpuhkan Akses Jalan

Personel Polsek Anggeraja, Enrekang bersama masyarakat membersihkan jalan akibat pohon tumbang, Kamis (17/12/2020) malam.

STARNEWS.ID, ENREKANG — Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Anggeraja dan sekitarnya sejak hari kamis (17/12/2020) mengakibat pohon besar yang di bahu jalan tumbang dan merobohkan tiang listrik akibatkan lampu padam.

Akibatnya tumbangnya beberapa pohon, di jalan poros Enrekang-Tator, tepatnya di daerah Batu Rampung, Kelurahan Tanete itu, akses jalan lumpuh beberapa jam.

Bacaan Lainnya

Untungnya personel Polsek Anggeraja bersama warga sekitar dan petugas PLN merespon cepat dengan bergotong royong memotong dan memindahkan pohon yang jatuh dan tiang listrik melintang di badan jalan.

Dengan menggunakan alat pemotong kayu seperti parang dan gergaji mesin, tampak Kapolsek Anggeraja Polres Enrekang, IPTU Lukman dan para personelnya bersama para warga sekitar memotong kecil bagian pohon agar lebih mudah untuk dipindahkan dari badan jalan.

IPTU Lukman mengatakan, pohon tumbang di puncak daerah Batu ampung, Kelurahan Tanete memang sering terjadi saat hujan ditambah lagi hembusan angin yang kencang.

“Menyikapi hal tersebut kami harapkan masyarakat bisa lebih waspada saat tiba musim-musim seperti ini. bila perlu, pohon besar yang tumbuh dipinggir jalan atau sekitar rumah kita ditebang saja sebagai bentuk antisipasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Lukman, Jumat (18/12/2020).

Serangkaian kegiatan bersih-bersih material pohon, personel juga melakukan pengaturan di sepanjang jalan lokasi longsor. Tentu demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus dalam rangka melancarkan akses jalan. (zai).


Pos terkait