Pokjaluh Sulteng Serahkan Bantuan Kemanusiaan di Sulsel

STARNEWS.ID, MAKASSAR -Perwakilan pengurus Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Umi Masruroh, dan Muhibbah Ramli, menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir, dan bencana alam yang terjadi di Sulawesi Selatan (Sulsel) , belum lama ini.

Bantuan diterima Kepala Bagian Tata Usaha, Drs. H. Abdul Wahid, SH, MH, didampingi Kasubbag Informasi dan Humas, H. Sopyan Achmad, S.Kom, MM, dan Ketua Pokjaluh Kanwil Kemenag Sulsel, H. Saifullah Rusmin, S.Ag., Lc.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diserahkan, selain berupa uang tunai sejumlah Rp. 5 juta, juga berupa sembako yang antara lain, terdiri atas beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, dan lainnya.

Kabag TU Kanwil Kemenag Sulsel, usai menerima bantuan itu, selanjutnya menyerahkan kepada Ketua Pokjaluh Kanwil Kemenag Sulsel untuk diteruskan kepada keluarga korban, utamnya keluarga besar Kementerian Agama, yang mengalami musibah berupa banjir dan tanah longsor.

Kabag TU menyambut baik dan berterimah kasih kepada pihak Kementerian Agama Sulawesi Tengah, khususnya Pokjaluh yang telah bekerja keras, dengan semaksimal mungkin mengumpulkan bantuan kemanusiaan ini, lalu di salurkan di Makassar.

”Dulu waktu bencana alam di Palu, Sulteng, keluarga besar Kemenag Sulsel juga turut memberikan bantuan serupa. Hal ini dilakukan sebagai rasa turut berduka, dan peduli atas musibah yang menimpah saudara kita di Palu, Poso dan Donggala, Sulteng,” ‘ jelas Abdul Wahid, mengenang tragedi yang menelan ratusan korban jiwa dan korban harta benda itu. (star2)


Pos terkait