Polda Siapkan Ribuan Masker untuk Wartawan

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes E.Zulpan

STARNEWS.ID,MAKASSAR— Polda Sulsel menyiapkan ribuan masker untuk wartawan.

Sama halnya dengan tenaga kesehatan dan aparat, tugas wartawan sebagai garda terdepan dalam penyampaian informasi ke khalayak dianggap cukup rentan terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya

Karena itu, wartawan perlu dilindungi dengan masker. Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E.Zulpan mengatakan, 5000 pcs masker non medis dibagikan kepada wartawan.

Pemberian masker tersebut adalah bagian jatah 100 ribu pcs masker Polda Sulsel dari Mabes Polri dan Kementerian Perindustrian dalam rangka PPKM skala mikro.

“Tugas wartawan setiap hari berada di lapangan dan bersentuhan maupun berhadapan dengan banyak orang, sehingga jika tidak dibekali APD (alat pelindung diri) minimal masker, akan sangat berisiko,” ujar E.Zulpan, Senin (5/7/2021).

Perwira menengah Polri itu meminta kepada wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik untuk selalu waspada dan menjaga diri dari penyebaran Covid-19.

“Sebagai mitra kerja kita, wartawan sudah banyak membantu Polri dalam mempublikasikan kegiatan baik dalam penegakan hukum maupun menjaga kamtibmas,” pungkasnya.(rus)


Pos terkait