Politisi Andi Mariattang Jumpai Warga tanpa Iming-iming Uang

  • Whatsapp
Politisi senayan, Andi Mariattang terus bergerak mengujungi warga di Sulsel. (foto : ist)

STARNEWS.ID, MAROS – Jelang hari pencoblosan, para calon legislator (caleg) terus bergerak ke daerah pemilihannya. Ini juga dilakukan Andi Mariattang, S.Sos Caleg Pusat (DPR-RI) Dapil Sulsel II dari PPP kini terus bergerak.

Meskipun unggul di beberapa lembaga survei tidak membuat dirinya cepat puas. Sebaliknya semakin bersemangat dan fokus terus bergerak blusukan turun langsung menyapa, berdialog sekaligus menyerap aspirasi warga.

Baca Juga

“Ada puluhan bahkan ratusan relawan saya tersebar di setiap Kabupaten yang masuk wilayah sulsel II. Mereka dengan sukarela betgerak secara aktif menssosialisasikan diri saya secara baik, ”katanya pada STARNEWS.ID.

Mantan wartawan ini, kembali mengingatkan dan berterima kasih pada warga yang ditemuinya. ”Saya bemar benar berterima kasih dan atas kerja tulus mereka tanpa mengenal waktu. Bahkan ada yang saya temukan kreatif produksi sendiri APK.

Mariattang melanjutkan, ”Tapi saya yakin akan bagus kalau saya juga ikut bersana dengan mereka turun langsung dengan masyarakat. Dan itu saya lakukan sejak dulu. Karena itulah ciri politisi yang bertanggungjawab,” ujar Andi Mariattang di Maros kemarin.

Sesuai agenda yang diperoleh, Andi Mariattang, akan berada di Maros selama dua hari yakni Rabu sampai Kamis untuk.menghadiri beberapa undangan masyarakat. Setelah itu baru bergerak ke Pangkep dan Barru.

Jumpai Warga di Pelosok Maros

Tercatat kemari ada 4 titik yang sempat dikunjungi dan berdialig langsung. Mulai dari segmen pemuda, petank, ibu ibu majelis taklim hingga kaum buruh perempuan.

“Saya tentu berterima kasih berkat kerja keras semua tim sehingga beberapa survey kita unggul. Saya hanya ingin memgingatkan agar tidak lengah. Tetap focus menyapa warga. Apalagi sekarang tinggal beberapa hari lagi,” ujarnya di hadapan ibu ibu dusun Malewan Kampung Bantimurung Maros.

Sebagaj politisi berpengalaman Andi Mariattang juga selalu menekankan kepada tim dan warga secara luas agar menjadikan politik sebagai ibadah. Sehingga bila bekerja selalu menjaga nilai moralitas. Menghindar dari perbuatan busuk yang merusak bangsa. Misalnya katena nafsu kuasa maka semua cara dilakukan meski secara sadar diyakini kurang bagus bahkan haram.

Marianttang mencontohkan politik uang. “Tentu kita semua juga ingjn masuk surga. Termasuk politisi juga. Jangan karena pemilu kita tergoda menghalalkan segala cara. Jaga sopan santun tapi jangan ada kompromi bagi pembeli suara. Itu itu sama menghina masyarakat dengan membeli suaranya, ” ujarnya.

Andi Mariattang menjelaskan selama ini dua periode duduk di DPRD Sulsel dan sekarang duduk di pusat semua alhamdulillah didapat secara baik tanpa politik uang. “Jangan karena pemilu kita semua masuk neraka,” ujarnya disambut tepuk tangan dari ratusan ibu ibu.

Andi Mariattang jumpai warga
Politisi senayan Andi Mariattang berada di tengah-tengah warga di Kabupaten Maros. (foto : ist)

Warga Puji Andi Mariattang

Daeng Nasir warga Maros mengaku bangga bisa membantu menjadi relawan Andi Mariattang. Apa yang dilakukannya secara sadar karena tidak ingin yang terpilih nanti di senayan adalah orang orang yang hanya bermodalkan uang dan bantuan kekuasaan.

“Andi Mariattang ini ibaratnya sahabat kita orang desa. Orang kecil. Orangnya sangat sederhana, tulus dan peduli. Tidak membeda bedakan,” ujarnya.

Daeng Nasir mengaku sudah lama mengenal Andi Mariattang. Ia mengaku penasaran dengan cara kerjanya selama ini maju tanpa politik uang sejak DPRD. ” setelah saya gabung. Rasanya memang kita puas. Kita tergerak sendiri bekerja ikhlas karena orangnya juga tulus. Tidak pernah janji tapi bukti,” tambahnya. (star1)

Pos terkait