Polres Gelar Rakor Persiapan Penetapan Peserta Pilkada 2020 Pangkep

STARNEWS.ID, PANGKEP — Para tim sukses dan pimpinan sejumlah partai politik (parpol) pengusung peserta Pilkada 2020 Pangkep menyatu dalam rapat koordinasi (rakor) eksternal bersama KPU, Kamis (17/9/2020).

Rakor yang digelar di Aula Andi Mappe Polres Pangkep itu lebih fokus membahas mekanisme saat penetapan dan pencabutan nomor peserta Pilkada 2020 Pangkep yang telah dijadwalkan pada 23-24 September.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, SIK mengatakan bahwa rapat koordinasi ini dalam rangka pembatasan massa pendukung pada saat penetapan bapaslon dan pencabutan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep.

“Kami undang semua, baik penyelenggara maupun peserta yang terlibat dalam Pilkada ini untuk membahas bagaimana penerapan pelaksanaan penetapan paslon dan pencabutan nomor urut paslon berjalan aman tanpa melanggar protokol kesehatan penaganan covid-19” ujar Kapolres

Dengan adanya rapat koordinasi ini Kapolres berharap agar ada kesepakatan yang lahir untuk dilaksanakan oleh para bakal calon Bupati sehingga pelaksanaannya nanti tidak melanggar protokol kesehatan.

Ketua KPU Pangkep, Burhan menuturkan, pihaknya tidak memperkenankan pengerahan massa di sekitar Kantor KPU Pangkep saat penetapan dan pencabutan nomor peserta Pilkada nanti.

“KPU akan menetapkan berapa orang total yang bisa masuk dalam pencabutan nomor. Karena jika dalam aturan bahwa yang bisa hadir yaitu paslon, Ketua dan sekretaris partai, liaison official dan tim kampanye,” ujar Burhan.

Ia pun menyampaikan, akan disiapkan link zoom meeting dan akan membangun koordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) agar bisa di saksikan oleh publik.

“KPUD Pangkep juga akan berkoordinasi dengan Polres, TNI, Dan Dinas Perhubungan serta Satpol PP jika memungkinkan untuk pelebaran wilayah pengamanan di sekitar wilayah kantor KPU,” jelasnya. (mit/dam)

Terkait