Polres Gowa Berkurban Sapi 47 Ekor

Kapolres Gowa, AKBP Boy F Samola menyerahkan hewan kurban kepada panitia penyembelihan di Mapolres Gowa, Jumat (31/7/2020)


STARNEWS.ID, GOWA — Polres Gowa merayakan Iduladha 1441 H dengan disertai penyembelihan hewan kurban, Jumat (31/7/2020). Yakni sapi sebanyak 47 ekor.

Dari puluhan sapi itu, 17 ekor di antaranya disembelih di Mapolres Gowa. Sedangkan sisanya, disebar ke 18 Polsek yang ada di kabupaten berjuluk Butta Bersejarah itu.

Bacaan Lainnya

Mengawali pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, sebelumnya sekitar pukul 08.30 WITA, Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada panitia, dalam hal ini Kabagren Polres Gowa, Kompol Mas’ud.

“Petugas penyembelih hewan kurban ini berasal dari anggota Polres Gowa serta dibantu warga masyarakat Kabupaten Gowa yang kesehariannya bekerja di tempat pemotongan hewan,” ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan.

Ia menuturkan, sebanyak 4 penyembelih hewan kurban dan 7 pekerja mampu mengeksekusi 17 ekor hewan kurban di Polres Gowa.

Tampak kekompakan para petugas bekerja sama saat melakukan peyembelihan dimana, setiap petugas memiliki tanggung jawab berbeda dimana ada yang secara khusus bertugas menyembelih dan lainnya bertugas menguliti hingga memasukkan potongan daging Qurban kedalam suatu wadah.

Dengan penuh kesabaran seluruh petugas menyelesaikan pekerjaan selanjutnya, menyerahkan daging sembelihan kepada panitia yang bertugas untuk menimbang kemudian memasukkan kedalam sebuah wadah.

Selain itu tampak personel Polwan dan ASN lingkup Polres Gowa turut bekerja sama memotong kemudian menimbang serta memasukkan daging ke dalam wadah. Selanjutnya diserahkan kepada warga yang telah memiliki kupon.

“Alhamdulillah hingga pukul 12.00 WITA siang ini sebanyak 12 ekor hewan kurban yang telah disembelih dan semua bisa berjalan lancar berkat kebersamaan semua petugas yang ada,” ujar penanggung jawab penyembelihan kurban, yakni Kasat Sabhara Polres Gowa, AKP Al Habsi.

Sementara Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola saat menerangkan, daging kurban ini diserahkan kepada warga pra sejahtera yang ada di kabupaten Gowa.

“Khususnya di sekitar kota Sungguminasa dan kepada masyarakat yang berada di tiap kecamatan dapat mengunjungi tiap Polsek masing masing,” terang Boy Samola. (rus/dam)

Terkait