Polres Gowa Larang Siswa SMA Konvoi Usai US

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan saat berada di SMA Negeri 1 Gowa, Rabu (7/4/2021). (Foto : Humas Polres Gowa)

STARNEWS.ID,GOWA—Polres Gowa memberi warning bagi siswa kelas XII yang sementara Ujian Sekolah (US). Jangan coba-coba melakukan konvoi di jalan raya usai US nanti.

Siswa yang membandel dan kedapatan melanggar imbauan polisi bakal ditindak tegas.

Bacaan Lainnya

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan menyatakan, pihaknya telah turun ke sejumlah SMA untuk meminta pihak sekolah menyampaikan imbauan larangan konvoi siswa usai melaksanakan Ujian Sekolah, 10 April 2021 mendatang.

“Beberapa sekolah sudah kami datangi. Seperti SMA Negeri 1 Sungguminasa dan SMA Negeri 20 Gowa. Kami sampaikan imbauan tentang larangan siswa berkonvoi usai Ujian Sekolah nanti,” jelas Tambunan, Rabu (7/4/2021).

Di SMA Negeri 1 Gowa (Dulu Salis,red), Tambunan diterima Waka Humas dan Dewan Guru,  Totok Wiharjo. Kata Tambunan, kegiatan konvoi siswa di jalan raya ini dapat mengganggu ketertiban umum. Selain itu, juga bisa menimbulkan kerumunan yang berpotensi munculnya cluster baru Covid-19.

“Karena itu, kami imbau orang tua siswa  untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya. Jangan memberi fasilitas kendaraan untuk menjaga keselamatan. Bila konvoi ini tetap dilakukan maka Polres Gowa akan bertindak tegas,” tegasnya.

Ketua Dewan Guru SMA Negeri 1 Gowa, Totok Wiharjo sepakat agar siswa tidak melakukan konvoi usai melaksanakan Ujian Sekolah.

Pihaknya pun telah mengimbau kepada seluruh siswa SMA Negeri 1 Gowa yang mengikuti ujian sekolah agar tidak melakukan aksi konvoi.

“Kita harap imbauan (larangan konvoi) ini bisa dipatuhi,” pungkasnya. (rus)


Pos terkait