Polres Gowa Luncurkan Dua Truk Bantuan Kemanusiaan ke Lutra

Truk berisi bantuan kemanusiaan dari Mapolres Gowa buat korban bencana banjir bandang Masamba, Lutra terparkir di depan Mapolres Gowa siap diberangkatkan Rabu (16/7/2020) malam.

STARNEWS.ID, GOWA — Setelah terkumpul, Polres Gowa pun memberangkatkan bantuan kemanusiaan ke lokasi bencana alam di Masamba, Luwu Utara (Lutra), Rabu (15/7/2020) malam.

Bacaan Lainnya

Bantuan dari posko kemanusiaan Polres Gowa itu juga atas partisipasi maayarakat di kabuputen berjuluk Butta Bersejarah itu.

Usai seluruh bantuan di-packing di Aula Endra Dharmalaksana selanjutnya Kasubag Sarpras Polres Gowa IPTU Aslamuddin bersama dua personel mengawal bantuan menuju lokasi

Adapun jenis bantuan yang telah dikumpulkan berupa, Beras 470 Kg, Supermie 370 dos, air minum gelas 560 dos, Susu kotak 5 dos, susu beruang 2 Pak, pempers anak 5 pak, sabun cuci /rinso 10 dos, Pakaian layak pakai 45 karung.

Kapolres Gowa AKBP Boy Samola menuturkan, seluruh bantuan tersebut dinaikkan ke dalam dua buah truk kemudian diberangkatkan pada Rabu malam (15/07/2020) pukul 24.00 WITA dan rencana bantuan akan tiba di lokasi bencana pada Kamis (16/07/2020).

“Kami membuka posko kemanusiaan ini dalam sehari dan alhamdulillah ada 2 buah truk yang mengangkut seluruh bantuan, ” ungkap Boy.

AKBP Boy Samola yang juga mantan Kapolres Di Luwu Utara itu pun menyatakan, semua bantuan yang sebelumnya terkumpul di posko bnatuan kemanusiaan itu berasal dari para personel Polres Gowa dan jajaran serta warga Gowa.

“Saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban dan pada kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi buat seluruh anggota dan masyarakat yang peduli terhadap sesama ditengah bencana yang melanda saudara saudara kita di Masamba,” pungkasnya. (rus/dam)

Terkait