Polres Gowa Musnahkan Ratusan Knalpot Racing

Kapolres Gowa, AKBP Boy F Samola menyaksikan pemusnahan knalpot racing di Mapolres Gowa, Kamis, (17/9/2020). (foto rusli/starnews.id)

STARNEWS.ID,GOWA – Polres Gowa melakukan pemusnahan knalpot racing. Kegiatan pemusnahan dilakukan Kapolres Gowa, AKBP Boy F Samola disela penyerahan simbolis baksos serentak dalam rangka Hari Lalu-Lintas Bhayangkara ke-65 di halaman Mapolres Gowa, Kamis, (17/9/2020).

Knalpot racing yang dimusnahkan itu cukup banyak. Jumlahnya ratusan. Acara pemusnahan dihadiri pejabat utama Polres Gowa.

Bacaan Lainnya

Kapolres Gowa, AKBP Boy F Samola menuturkan, ratusan knalpot racing yang dimusnahkan itu merupakan barang bukti dari pelanggar lalu-lintas yang terjaring dalam Operasi Patuh 2020.

“Pemusnahan barang bukti ini merupakan rangkaian dari hasil pelaksanaan razia  Operasi Patuh 2020,” ujar Boy.

Mantan Kapolres Luwu Utara ini  menerangkan, pemusnahan barang bukti Operasi Patuh itu sudah menjadi tupoksi Polri.

“Semoga dengan kegiatan ini, dapat mengurangi tingkat pelanggaran dijalan serta dapat terciptanya kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Gowa,” harapnya.

Sebelum pemusnahan tersebut, Boy menyerahkan pembagian sembako kepada warga prasejahtera, seperti tukang bentor, tukang becak, supir angkot maupun supir bus.

“Saat pembagian sembako, personil juga melalukan sosialisasi Inpres No.6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 serta Perbup No. 50 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19,” terangnya.(rus/uba)

Terkait