Polsek Mariso Bakti Sosial dengan Warga Kampung Mandiri Bontorannu

Memperingati Hari Bhayangkara, Polsek Mariso melakukan Bakti Sosial di Kampung Mandiri Bontomarannu. (rizalnur/starnews.id)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Polda Sulsel dan Polres Jajaran dalam menyambut Hari Bhayangkara ke -74 menggelar kegiatan yang bersifat sosial seperti kerja bakti di tempat ibadah, dan bakti sosial kepada warga.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Ibrahim Tompo, ini sebagai bentuk kepedulian polri terhadap masyarakat .

Bacaan Lainnya

Hal inilah yang dilakukan oleh para personil Polsek Mariso Polrestabes Makassar usai melaksanakan kerja bakti di tempat ibadah dan langsung bersilaturahmi. Juga melaksanakan bakti sosial kepada warga Kampung Mandiri di RW 1 Jalan Dahlia Lorong 312 Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Mariso Kota Makassar, Minggu (21/6/2020).

Penelusuran awak media di sekitar Kelurahan Bontorannu dulunya sempat dikenal dengan Kampung Narkoba, kini sudah berganti nama dengan Kampung Tau Bahagia 2020.

Berkat semangat dan dorongan dari warganya dan perhatian dari pemerintah setempat akhirnya kesadaran akan bahaya narkoba perlahan muncul. Inilah yang diharapkan dengan dibentuknya Kampung Mandiri.

Kini di beberapa ruas jalan lorong telah dipenuhi cat warna-warni, umbul-umbul, serta lukisan inspiratif terpampang dengan jelas.

Petugas kesehatan dan kebersihan pun tampak di lokasi, lurah bersama tokoh masyarakat setiap saat saling berkoordinasi, serta babinsa dan bhabinkamtibmas.

Kapolsek Mariso, Kompol Ahmad Yulias mengatakan Kelurahan Bontorannu sekarang sudah jauh berbeda dengan dahulu, kini juga lebih bersih.

“Untuk menyambut Hari Bhayangkara, anggota kami dari Polsek Mariso mengadakan kontrol, kerja bakti dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat,” kata Ahmad Yulias.

Kegiatan bakti sosial tersebut diharapkan bisa menjadi motivasi yang baik dimasa pandemi covid-19, juga kondusifitas bisa dipertahankan. (zal/uba)

Terkait