Positif Terpapar Covid-19, Bupati Bantaeng Fokus Jalani Isolasi Mandiri

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin (int)

STARNEWS.ID, BANTAENG — Kabar mengejutkan berembus. Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dipastikan positif terpapar coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Hal itu diketahui setelah orang nomor satu di pemerintahan Bantaeng itu melalui hasil pemeriksaan Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) pada Rabu (2/12/2020) malam, sekitar pukul 20.00 WITA.

Bacaan Lainnya

Memastikan hal itu, juru bicara (jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantaeng, dr Andi Ihsan menyatakan, Ilham Azikin saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. Setidaknya selama 14 hari ke depan.

“Bapak Bupati (Ilham Azikin) berpesan kepada seluruh orang yang kontak erat dengan beliau dalam rentang waktu 14 hari ke belakang untuk segera melakukan testing,” ujar Ihsan.

Ia pun mengaku, isolasi mandiri ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang juga disebut virus korona itu di Butta Toa – julukan Kabupaten Bantaeng.

“Saat ini Bupati Bantaeng (Ilham Azikin) sedang menjalankan Isolasi Mandiri selama 14 hari ke depan, dan mohon doa seluruh masyarakat Bantaeng agar beliau cepat sehat dan pulih kembali,” imbuh Ihsan.

Melalui Andi Ihsan, Ilham Azikin juga berpesan agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan melakukan 3M+1. Yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir secara teratur dan menjaga jarak serta menghindari dan mencegah terjadinya kerumunan. (rls/dam)


Pos terkait