PPKM Mikro, Lurah Lanna Maksimalkan Posko Covid-19 Edukasi Prokes

Lurah Lanna, Muhammad Amir berfoto di posko penanganan dan pengendalian Covid-19 yang dibangun dalam mendukung PPKM Mikro, Selasa, (23/2/2021). (Foto : Ist)

STARNEWS.ID,GOWA— Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dalam rangka menekan laju penyebaran Coronavirus desease 2019 (Covid-19) mulai diberlakukan, Senin (22/2/2021).

Seluruh desa dan kelurahan di kabupaten Gowa pun telah mendirikan posko penanganan dan pengendalian Covid-19.

Bacaan Lainnya

Seperti di kelurahan Lanna, kecamatan Parangloe. Sebuah posko berukuran 5×6 dibangun oleh pemerintah kelurahan. Lokasi posko cukup strategis. Tepatnya di jalur ruas jalan Poros Malino.

Lurah Lanna, Muhammad Amir menerangkan, posko Covid-19 itu dibangun pada hari Minggu (21/2) atau sehari sebelum penerapan PPKM.

Pembangunan posko melibatkan warga, bhabinkamtibmas, babinsa, RT/RW, dan kalangan pemuda. “Posko Covid-19 ini dibangun secara bergotong-royong,” ujar Muhammad Amir kepada wartawan di posko Covid-19 Kelurahan Lanna, Selasa (23/2/2021).

Bekas Lurah Kalegowa ini berharap, penerapan PPKM Mikro dapat menekan penyebaran virus Korona. Karena itu, Posko Covid-19 yang didirikan siap dimaksimalkan. Terutama dalam mengedukasi prokes kepada masyarakat, khususnya warga kelurahan Lanna

Kata dia, sesuai yang dianjurkan pemerintah, disiplin menerapkan prokes menjadi kunci menekan virus Korona. Karena itu, Ia mengajak warganya untuk disiplin dan mematuhi anjuran pemerintah tersebut.

Apalagi Gowa ini sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan.

Dimana mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah menjadi hal wajib. Begitupun menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Juga mencegah kerumunan serta membatasi kegiatan yang tidak penting.

“Di posko ini kita terapkan protokol kesehatan ketat. Mulai wadah tempat cuci tangan. Petugas posko diwajibkan masker. Dan tetap jaga jarak,” terangnya.

Warga Lingkungan Parang, Muhajji Dg Lurang mengapresiasi keberadaan Posko Covid-19. Menurutnya, Posko Covid-19 dapat membantu mengedukasi masyarakat untuk makin disiplin dan patuh menerapkan prokes untuk memutus mata rantai penularan virus asal kota Wuhan, Tiongkok itu. (rus)


Pos terkait