Prajurit Brigif  Para Raider 3/3 Kostrad Bantu Korban Angin Puting Beliung

Suasana saat prajurit berada di lokasi korban angin puting beliung di kabupaten Maros. (foto ist)

STARNEWS.ID,MAROS – Tidak butuh lama Personel dari Satuan Brigif Para Raider 3/3 Kostrad dengan sigap dibawah Letda Inf M Kevin Al Hafidz sampai  di lokasi  bersama masyarakat membantu perbaikan rumah korban bencana angin puting beliung di jalan raya poros Kariango Batangase desa Kandeapi kecamatan Mandai kabupaten Maros, (9/11/2020)

Hujan deras yang melanda wilayah di Kabupaten Maros disertai angin kencang, mengakibatkan banyaknya pohon tumbang yang berada dekat pemukiman warga mengakibatkan  rumah di wilayah Kandeapi mengalami kerusakan. Peristiwa Puting Beliung ini terjadi pada hari Selasa 9 November 2020.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 40 Prajurit Brigif Para Raider 3/3 Kostrad membantu korban puting beliung membersihkan reruntuhan bangunan rumah warga dan membantu memulihkan (recovery) semangat warga yang tertimpa bencana, sejak sore dan berlanjut hingga malam namun Kejadian ini tidak menelan korban jiwa, akan tetapi tempat tinggal warga yang rusak akibat terjangan angin puting beliung ini.

Sementara itu, Komandan Danbrigif Para Raider 3/3 Kostrad mengatakan pihaknya sudah menugaskan prajuritnya  untuk mengatasi serta membantu korban bencana alam sesuai kebutuhan untuk melaksanakan karya bakti membantu pembersihan jalan dan puing rumah korban.

“Untuk recovery, kami sudah terjunkan 40  personel jajaran Brigif Para Raider 3/3 Kostrad untuk melakukan langkah-langkah cepat memulihkan kondisi di lapangan, sehingga masyarakat korban angin puting beliung bisa beraktifitas normal kembali,” tuturnya.

Danbrigif berharap agar kondisi masyarakat di Desa Kandeapi kecamatan Mandai  bisa kembali normal dalam waktu yang cepat dan kegiatan Karya Bhakti  ini sebagai upaya mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya sesuai dengan butir dari 8 Wajib TNI. (rilis/uba)


Pos terkait