Prajurit Kodim 1419 Bangun Rumah Internet buat Belajar Daring


STARNEWS.ID, ENREKANG — Wujud kepedulian kepada pelajar ditunjukkan Kodim 1419/Enrekang. Yakni, Babinsa Koramil 1419-04/Alla Serda Supriadi dan Koptu Johasan berkerja sama dengan Kades Rante Mario, Herman.

Dalam hal ini, mereka membangun rumah sederhana di Dusun Bassaran, Desa Rante Mario, Kecamatan Malua, Kabupaten Enrekang. Senin, (10/08/2020). Khusus buat para pelajar yang ingin berlajar secara online atau dalam jaringan (daring). Turut dibantu masyarakat setempat.

Harapannya, pembangunan rumah Internet ini dapat dimanfaatkan oleh para pelajar yang melakukan pembelajaran dengan metode (daring) guna mereka pakai untuk berteduh dari terik matahari dan air hujan.

“Kita semua berharap persebaran wabah Covid-19 atau Virus Corona segera selesai agar proses belajar mengajar Siswa-siswi/Adik-adik kita dapat kembali belajar seperti biasa. Dimana kita ketahui bersama bahwa proses belajar mengajar seperti saat ini kurang maksimal,”ungkap Serda Sufriadi.

Kepala Desa Rante Mario, Herman pun menyatakan berterima kasih kepada Koramil 04/Alla’, khususnya Babinsa, Serda Supriadi atas kepedulian membangun Rumah Internet untuk memudahkan belajar daring.

“Kegiatan pembangunan ini mendapat respons yang baik dari warga kami saat kami sampaikan, dan Syukur Alhamdulillah proses pembuatan kami laksanakan secara bersama sama. (zai/dam)

Terkait