Presiden Kongres Advokat Indonesia – ISL Lantik Advokat di Makassar

Suasana pelantikan advokat Makassar. (foto dok KAI)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Senyum gembira terpancar pada para Advokat yang baru dilantik oleh Presiden Kongres Advokat Indonesia ISL, Siti Jamaliah Lubis, SH. Yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Jendral DPP KAI HM. Aris Pangerang, pada Sabtu 12 Juni 2021 di Gedung Juang 45 Jalan Sultan Alauddin Makassar.

Dalam Sambutannya Mewakili Presiden KAI, Aris Pangerang menyampaikan harapan kepada para Advokat yang dilantik agar menjalin kerja sama dengan para penegak hukum, menjunjung tinggi kode Etik dan menjaga marwah dan martabat organisasi.

Bacaan Lainnya

“Kita harus paham bahwa Kongres Advokat Indonesia ini lahir yang sangat legitimasi karena melalui kongres yang memenuhi syarat dan ketentuan undang-undang No.18 tentang advokat karena lahir melalui kongres,” ujarnya.

Senada dengan sambutan Wasekjen KAI, Syamsuddin Nur PLT.Ketua KAI Sulsel memberi Pesan yang sama kepada semua advokat yang baru dilantik. Dalam sambutannya juga menyampaikan jumlah Advokat KAI yang sudah dilantik sampai saat ini di Sulawesi Selatan mencapai 600 advokat.

Ketua Panitia Pelaksana Advokat Pieter Tanalepy, SH berterimakasih kepada semua pihak sehingga kegiatan Pelantikan bisa berjalan dengan Lancar dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan selama kegiatan pelantikan berlangsung.

Andi Febyanti Guntur Sose, S.H. salah seorang advokat yang ikut dilantik mengaku lega dan bersyukur atas pelantikan ini serta yakin akan organisasi KAI menjadi Organisasi yang profesional.

Hadir pada kegiatan tersebut, Dewan Kehormatan KAI Sulsel Adv. Amran Hamdy, SH., MM. Pengurus DPD KAI Sulsel, pengurus DPC KAI Kab/ Kota, Serta Direktur LBH KAI. (*/uba)


Pos terkait