Presiden LC Makassar Host Lion Harap Bantuan dari Distrik 307B2 Ringankan Beban Warga Masamba

Lion Club turut menyalurkan paket bantuan buat masyarakat yang terdampak banjir Bandang di Masamba, Lutra, Kamis (16/7/2020).

STARNEWS.ID, MAKASSAR — Ujian dari Sang Maha Pencipta bisa kapan dan di mana saja, serta bisa menimpa siapa pun. Seperti bencana banjir bandang yang baru saja terjadi di Masamba, Luwu Utara (Lutra).

Musibah yang menimpa salah satu daerah di Sulsel itu berdampak pada banyaknya warga yang kehilangan harta benda, bahkan sanak keluarga.

Bacaan Lainnya

Namun begitu, Lions Club Internasional, dalam hal ini Distrik 307B2 memastikan, saudara kita yang terdampak banjir bandang tak sendiri. Dengan tanggap, DG Rupiarsieh bergerak cepat. Grup Alert For Luwu terbentuk. Ketua Komite Alert Lion, Lie Siaw Tjin, KW 5 Lion, Evelin Rumintjap, KD, Fenny Juliany semua bergerak agar bantuan dapat terkumpul.

Di bawah PIC Presiden LC Makassar Host Lion, Jufry Tjankilisan paket bantuan pun terkumpul hanya dalam beberapa jam. Kemudian langsung dibelanjakan beberapa bahan pokok. Di antaranya, beras sebanyak 75 karung masing-masing 10 kg, mi instan sebanyak 100 dos, ikan kaleng 5 dos, popok bayi 5 dos, telur ayam 50 rak dan minyak goreng 20 dos.

Melalui korlap Lion, Sainal dari Makassar United, paket bantuan tersebut disalurkan pada Kamis (16/7/2020) sekitar pukul 13.00 WITA. Selanjutnya, di terima di Posko Bantuan yang didirikan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) yang berada di perbatasan Palopo-Masamba.

“Semoga bantuan dari Distrik 307B2 ini dapat bermanfaat dan meringankan penderitaan saudara saudara kami yang kena (musibah) di Masamba,” ujar Presiden LC Makassar Host Lion Jufry Tjankilisan. (rls/dam)

Terkait