Priska Adnan Terima Penghargaan Perempuan Inspirator Percepatan Vaksinasi di Sulsel

TOKOH PERGERAKAN VAKSINASI--- Penghargaan sebagai perempuan inspirator pergerakan percepatan vaksinasi Covid-19 diterima Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita Adnan dari Pemprov Sulsel di Hotel Claro, Rabu (29/12/2021).(Foto : Humas Pemkab Gowa)

STARNEWS.ID,GOWA—– Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan menambah koleksi penghargaan.

Tepat di Peringatan Hari Ibu, Rabu (29/12/2021), isteri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan itu menerima penghargaan sebagai perempuan inspirator pergerakan percepatan vaksinasi di Sulsel.

Bacaan Lainnya

Penghargaan bergengsi itu diberikan Pemprov Sulsel kepada Priska atas dedikasinya membantu program percepatan vaksinasi Covid-19.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Plt Ketua TP PKK Prov Sulsel Naomi Octarina didampingi Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada Peringatan Hari Ibu ke-93 yang digelar di Hotel Claro Makassar.

“Terima kasih tentunya kami ucapkan kepada masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Gowa atas dukungannya sehingga percepatan vaksinasi dapat terus terlaksana di Kabupaten Gowa,” ucap Priska saat dikonfirmasi, Kamis (30/12/2021).

Priska memang cukup getol membantu pemerintah mempercepat cakupan vaksinasi di kabupaten Gowa.

Priska beserta pengurus TP PKK Gowa lainnya berada di garda terdepan dalam menggencarkan vaksinasi Covid-19 di tengah masyarakat.

Jebolan Indonesian Idol ini pun menyatakan sangat bangga atas penghargaan yang diberikan Pemprov Sulsel sebagai tokoh perempuan inspirator di bidang percepatan vaksinasi.

“Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas kinerja TP PKK Kabupaten Gowa dalam membantu dan mendukung serta turut andil dalam upaya percepatan vaksinasi di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Gowa,” tukasnya.

Priska pun berharap, target 70 persen cakupan vaksinasi Covid-19 di kabupaten Gowa dapat segera tercapai.

Sehingga tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity. “Dan seluruh dunia dapat mengakhiri pandemi yang telah melanda di dua tahun terakhir ini,” harapnya.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan, penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja perempuan Sulsel dalam berbagai bidang.

“Penghargaan ini sebagai pengakuan bahwa perempuan memang dapat diandalkan di berbagai bidang. Seperti halnya pada bidang percepatan pergerakan vaksinasi. Jika dilihat, maka percepatan itu banyak disebabkan oleh kerja – kerja dari TP PKK, Dharma wanita, ibu – ibu Forkopimda, yang dengan aktif turun mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Andalan akronim Andi Sudirman Sulaiman juga menyampaikan bahwa mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi memang tidak mudah.

Butuh tantangan. Sehingga, kata dia, para penerima memang sangat layak untuk mendapatkan penghargaan ini.

“Demikian pula untuk permasalahan stunting yang di tahun sebelumnya masih berada di angka 35 persen, dan alhamdulillah berkat kerja keras kita semua, akhir tahun ini angka stunting berada di 9,08 persen,” pungkasnya. (rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *