PSM Kontra Madura United, Ujian Awal Joop Gall

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall (Foto : Int)

STARNEWS.ID,DENPASAR—PSM Makassar memulai laga putaran kedua BRI Liga 1 menghadapi Madura United.

Duel kedua tim yang akan dihelat di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali Sabtu (8/1/2022) sore bakal jadi ujian awal pelatih anyar PSM Makassar, Joop Gall

Bacaan Lainnya

Joop Gall didatangkan oleh manajemen PSM di paruh kedua kompetisi. Pelatih berkebangsaan Belanda ini diharapkan mengangkat performa Tim Juku Eja yang terpuruk di klasemen sementara.

Saat ini, PSM berada di zona papan bawah yakni peringkat 12. Posisi ini dianggap sangat riskan bagi tim sekelas PSM yang punya nama besar di kancah persepakbolaan tanah air.

Dengan pengalaman melatih tim sepak bola di pelbagai negara seperti Cina dan Ukraina, tak salah jika manajemen menggantungkan asa besar di pundak Joop Gall.

Laga lawan Madura United pun menjadi momentum krusial bagi Joop Gall menunjukkan kapasitasnya.

Joop Gall sendiri berjanji mempersembahkan hasil positif di laga perdananya melatih PSM Makassar.

“Saya sudah melihat situasi dan informasi tentang Madura United. Tentu saja, ini bekal penting memaksimalkan laga dengan kemenangan bagi PSM,” ucap Joop Gall dalam sesi Pra Match Conference jelang laga PSM Makassar versus Madura United, Jumat (7/1/2021).

Juru taktik berkepala plontos ini mengaku, Laskar Pinisi akan tampil beda. Kendati diakui Gall, PSM masih ada kelemahan. Khususnya dalam hal penyelesaian akhir (finishing,red).

“Tapi saya selalu percaya kemampuan pemain di tim ini. Apalagi, saya lihat motivasi pemain sangat besar memberikan yang terbaik bagi tim ini,” katanya.

Di paruh kedua kompetisi BRI Liga 1, PSM Makassar merekrut 11 pemain baru. Salah satunya Ferdinand Sinaga.

Ferdinand yang mengantar Persis Solo promosi ke Liga 1 kembali memperkuat Laskar Pinisi di paruh kedua kompetisi BRI Liga 1.

Kehadiran Ferdinand Sinaga menjadi angin segar di lini depan Pasukan Ramang.

Ketajaman pemain kelahiran Bengkulu 33 tahun silam ini diharapkan membantu lini depan PSM, termasuk saat menghadapi Laskar Sapee Kerrab julukan Madura United.

“Saya tidak ingin mencetak gol itu sebagai beban. Yang pasti tekad saya, selalu main sebaik mungkin dan mempersembahkan kemenangan bagi PSM,” ungkap Ferdinand Sinaga.

Di kubu lawan, Madura United juga menyatakan telah siap tempur menghadapi PSM Makassar.

Pelatih Kepala Madura United, Fabio Lepundes mengaku memberi perhatian khusus kepada striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga.

“Ferdinand Sinaga jadi atensi kami. Sudah ada instruksi kepada I Kadek Raditya agar mengawal ketat Ferdinand,” ucap Lafundes.(rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *