PSM Lolos ke Perempat Final, Syamsuddin Batola Akan Benahi Konsentrasi Pemain

Striker PSM Makassar, Zulham Zamrun ditempel ketat oleh pemain Borneo FC dalam laga terakhir penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). (Foto : Mursalim)

STARNEWS.ID,MALANG—Konsentrasi masih jadi masalah utama pemain PSM Makassar. Hal ini jadi perhatian pelatih PSM Makassar sebelum tampil di babak perempat final Piala Menpora 2021.

Laskar Pinisi julukan PSM Makassar melenggang ke babak delapan besar menyusul hasil imbang 2-2 dengan Borneo FC di laga terakhir fase Grup B, Rabu (31/3/2021) sore tadi.

Bacaan Lainnya

Dengan tambahan satu poin itu, PSM total mengoleksi lima poin. Hasil dari tiga kali main, satu menang, dua seri.

Coach PSM Makassar, Syamsuddin Batola bersyukur tim yang diasuhnya melenggang ke babak selanjutnya. Hanya saja, Ia kurang puas dengan performa pemainnya saat bertarung melawan Borneo FC.

Kata dia, PSM sejatinya bisa memenangkan laga. Andai saja, pemain bermain lebih konsentrasi. Apalagi PSM sempat leading 2-0 di awal laga lewat gol Saldy (menit 19) dan Zulham Zamrun pada menit ke-23.

Sebelum akhirnya Borneo membalas melalui gol penalti Guy Junior menit 30 serta Rifal Lastori pada menit 63 babak kedua.

“Anak anak lengah. Saat unggul mereka seakan terbebani. Tidak main lepas,” ujar Syamsuddin dalam konferensi pers usai laga.

Syamsuddin sangat menyesalkan gol penalti Borneo. Selain berbau kontroversi, gol penalti ini dinilai Syamsuddin sebagai penyebab awal pemain PSM mulai kehilangan konsentrasi.

“Penalti itu yang membuat pemain down. Setelah kebobolan, pemain mulai kurang konsentrasi sehingga tidak fokus,” bebernya.

Pasca kebobolan oleh gol penalti itu, permainan PSM mengendor. Komunikasi antar pemain mulai buruk. Alhasil, sejumlah pergerakan serangan khususnya yang dibangun oleh Yakob Sayuri di jantung pertahanan Borneo tak efektif lantaran tidak mendapat dukungan dari rekannya.

“Yakob Sayuri sudah menunjukkan permainan bagus. Tapi teman-temannya lambat mensupport. Semoga ada masa jeda penyisihan untuk membenahi hal ini. Termasuk mengevaluasi fisik para pemain,” terangnya.

Bek PSM Makassar, Hasyim Kipuw juga mengakui konsentrasi jadi faktor penyebab Borneo bisa mengejar ketertinggalan.

“Alhamdulillah PSM lolos. Semoga di babak selanjutnya kami akan bermain lebih fokus dan konsentrasi lagi,” tandas Hasyim. (rus)


Pos terkait