Raker Rewako FM, Diskominfo Gowa Pacu Kualitas dan Mutu Siaran

Rapat Kerja (Raker) LPPL Radio Rewako 100, 4 Fm di RM A'kaddo, Jalan H Agus Salim, Sungguminasa, Gowa, Rabu (27/1/2021)

STARNEWS.ID,GOWA-—- Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Rewako 100.4 Fm terus memacu kualitas dan mutu siaran.

Pelbagai terobosan terkait program siaran terus dilakukan. Termasuk kontinyu mengevaluasi program siaran yang ada.

Kepala Dinas Komunikasi Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni mengatakan, sejauh ini Radio Rewako Fm telah menunjukkan eksistensi yang baik.

Rewako FM, kata dia tidak hanya menjadi sarana hiburan bagi pendengarnya. Tetapi juga menjadi jembatan informasi antara pemerintah kabupaten Gowa dan masyarakatnya.

Kepercayaan ini pun, kata Arifuddin harus dipertahankan. Kualitas dan mutu program siaran yang disajikan mesti ditingkatkan. Agar masyarakat kian tertarik untuk mendengar Radio Rewako FM.

“PPL Rewako Fm pada tahun 2020 cukup eksis. Walaupun ada beberapa hal yang menjadi evaluasi untuk melangkah ke arah yang lebih baik lagi. Terutama terkait kualitas dan mutu program siaran,” ujar Arifuddin saat membuka kegiatan Rapat Kerja (Raker) Tahun 2021 LPPL Radio Rewako Fm di RM A’Kaddo, Sungguminasa, Rabu (27/1/2021).

Bekas Kabag Humas Pemkab Gowa ini berharap Rewako Fm bisa terus berkembang. Sehingga nantinya, Radio Rewako Fm bisa lebih baik dari radio-radio lain yang ada di Sulawesi Selatan.

“Saya berharap agar radio ini dapat berkembang jauh lebih bagus kedepan dibandingkan dengan radio-radio lain yang ada di Sulawesi Selatan dengan meningkatkan mutu dan kualitas setiap program. Apalagi radio ini merupakan radio kebanggaan orang Gowa,” jelas Arifuddin Saeni.

Dewan pengawas LPPL Radio Rewako ini mengakui, program-program siaran yang disajikan selama ini mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat. Radio Rewako tampil dengan tema program siaran yang berbeda dari radio lainnya.

Beberapa program siaran Rewako Fm mendapat apresiasi dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa. Oleh KPU Gowa, Rewako mendapat penghargaan dalam mendukung pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Gowa Tahun 2020 lalu.

“Pada tahun 2020, kerja kita diapresiasi oleh KPU Kabupaten Gowa dalam membantu menyebarkuaskan informasi publik terhadap pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Gowa sehingga ini menjadi spirit bagi kita untuk bisa bekerja lebih baik,” pesan Arifuddin Saeni.

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi Publik DiskominfoSP yang juga menjabat sebagai Direktur Utama LPPL Radio Rewako Fm, Widiah Restuti menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk membahas program kerja pada tahun 2021 yang melibatkan seluruh stakeholder.

“Pada tahun 2021 ini kita ada Divisi baru yakni Divisi Humas yang tujuannya nanti kita bisa bermitra dengan organisasi ataupun dengan SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa sehingga lingkup kerja kita lebih luas lagi. Sementara terkait program acara, akan ada penyegaran program yang membuat kita lebih bersemangat dan memberikan warna baru bagi para pendengar,” terang Widiah

Lebih lanjut ia mengungkapkan harapan kedepannya agar program radio dapat mendukung penyebarluasan informasi dalam mensosialisasikan program-program pemerintah daerah sehingga sampai di masyarakat tidak hanya di Kabupaten Gowa, tetapi juga di Sulawesi Selatan.

Raker ini turut dihadiri Sekretaris DiskominfoSP Kabupaten Gowa, Muh Irwan Ispar dan para manajemen serta para penyiar LPPL Radio Rewako 100.4 Fm.(rus)


Pos terkait